Home / Nusantara / Presiden Jokowi Sampaikan Ucapan Duka Cita untuk Korban Bencana di NTT dan NTB
Presiden Jokowi menyampaikan ucapan duka untuk korban bencana alam di NTT dan NTB. (biro pers setpres)

Presiden Jokowi Sampaikan Ucapan Duka Cita untuk Korban Bencana di NTT dan NTB

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Presiden Jokowi menyampaikan ucapan duka cita untuk korban bencana alam yang terjadi Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Kepala Negara mengaku sudah menerima laporan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkait bencana alam di dua daerah itu.

“Saya telah mendapatkan laporan dari Kepala BNPB tentang adanya bencana banjir bandang dan longsor di Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat,” kata Presiden Jokowi, di Jakarta, Senin 5 April 2021.

Atas nama pribadi dan seluruh rakyat Indonesia, saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas korban meninggal dunia dalam musibah tersebut,” imbuhnya.

Presiden Jokowi telah memerintahkan kepada Kepala BNPB, Kepala BASARNAS, Menteri Sosial, Menteri Kesehatan, Menteri PUPR, Panglima TNI dan Kapolri untuk secara cepat melakukan evakuasi dan menangani korban bencana.

Selain itu, segera melaksanakan penanganan dampak bencana seperti pelayanan kesehatan, kebutuhan dasar bagi pengungsi, serta perbaikan infrastruktur,” ujarnya.

Data di BNPB, bencana banjir bandang di Kabupaten Flores Timur menyebabkan 256 jiwa warga mengungsi, 24 orang masih hilang dan 44 orang meninggal dunia. (KI-33)

Check Also

Surat Konsulat Australia Membawa Harapan, Pelaku Pariwisata Minta Gubernur Bali Responsif

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Konsulat Australia di Bali melayangkan surat resmi yang ditujukan kepada Kadisparda Provinsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *