Home / Peristiwa / Nasional / Presiden Jokowi dan Ibu Negara Kunjungi Kompas Bajo, Tempat Terbaik Menikmati Sunset
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat menikmati pemandangan di Labuan Bajo. (istimewa)

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Kunjungi Kompas Bajo, Tempat Terbaik Menikmati Sunset

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan penataan Kawasan Puncak Waringin, Kawasan Batu Cermin, dan delapan ruas jalan di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Kamis 14 Oktober 2021 sore.

Usai peresmian tersebut, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berjalan kaki menuju Kompas Bajo, yang berada di Kawasan Puncak Waringin.

Kompas Bajo sendiri didesain oleh arsitek Yori Antar. Bahkan saat menemami Presiden Jokowi dan rombongan ke lokasi tersebut, Yori Antar menyebut Kompas Bajo sebagai tempat terbaik untuk menikmati kawasan Labuan Bajo, termasuk menikmati sunset.

Dari tempat ini, pengunjung dapat menikmati pemandangan matahari terbenam tiga kali lebih baik dari tempat lainnya.

“Di sini kita bisa melihat matahari terbenam, siluet pulau-pulau, dan siluet ratusan kapal pinisi,” papar Yori Antar.

Kompas Bajo dibangun dengan arsitektur bergaya rumah adat Manggarai. Bangunan dengan atap berbentuk kerucut ini juga merupakan creative hub bagi komunitas ekonomi kreatif di Nusa Tenggara Timur, khususnya Labuan Bajo, yang berisi pusat cendera mata, sentra tenun ikat, lounge, pusat suvenir, dan sebagainya.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo pada kesempatan tersebut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Laiskodat, dan Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi. (KI-01)

Check Also

Rakernas PERADI Sukses, Togar Situmorang Kembali Suarakan Dukungan untuk ‘Single Bar’

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) pimpinan Prof Otto Hasibuan, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *