Home / Peristiwa / Nasional / PP KMHDI Gelar Vaksinasi Massal dan Bagikan Paket Sembako
Kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh PP KMHDI. (istimewa)

PP KMHDI Gelar Vaksinasi Massal dan Bagikan Paket Sembako

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Pimpinan Pusat Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PP KMHDI) menggelar vaksinasi massal dosis 1 dan 2, di Pura Aditya Jaya, Rawamangun Jakarta Timur, Jumat 27 Agustus 2021.

Menurut Ketua Presidium PP KMHDI I Putu Yoga Saputra, kegiatan ini dilaksanakan PP KMHDI bekerjasama dengan Polri dan Forum Alumni KMHDI. Adapun vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac.

“Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan KMHDI ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan HUT ke-28 KMHDI. Ini juga bentuk komitmen KMHDI dalam mengimplementasikan Dharma Negara-nya dengan menyukseskan vaksinasi yang menjangkau seluruh elemen masyarakat,” papar Putu Yoga Saputra, di sela-sela kegiatan ini.

Ia menambahkan, dalam kegiatan vaksinasi ini, PP KMHDI bersama FA KMHDI bekerjasama dengan Polri menargetkan masyarakat umum di sekitar Pura Aditya Jaya.

“Kami menyediakan 500 dosis vaksin Sinovac yang disupport oleh Polri dengan sasaran masyarakat umum di sekitar Pura,” ucapnya.

“Besar harapan kami, dalam kegiatan vaksinasi kali ini dapat berkontribusi menciptakan kekebalan komunitas di kalangan masyarakat dan juga meminimalisir dampak dari penularan virus Covid-19, agar pertumbuhan dan aktivitas masyarakat di sektor ekonomi dapat tumbuh kembali,” imbuh Putu Yoga Saputra.

Pria asal Sulawesi Selatan ini juga menyampaikan bahwa dalam situasi pandemi, anak muda harus memiliki peran untuk bersama – sama bahu membahu dalam penanganan pandemi.

“Gerakan yang dibangun anak muda, harus menjawab segala persoalan bangsa saat ini,” tegas Putu Yoga Saputra.

Sementara itu Ketua Departemen Sosial Masyarakat PP KMHDI Deni Krisnandi, menyampaikan bahwa dalam kegiatan vaksinasi massal ini juga dilakukan pembagian 500 paket sembako untuk masyarakat yang melakukan vaksin.

“Bukan hanya kegiatan vaksinasi, namun juga ada bantuan sosial yang diberikan untuk masyarakat yang melakukan vaksin dengan total 500 paket sembako yang dibantu oleh Polri,” jelasnya.

“Semoga bantuan sosial yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak pandemi,” pungkas Deni Krisnandi. (KI-01)

Check Also

Rencana Bali Dibuka Bagi Wisman, Jamaruli Manihuruk: Petugas Imigrasi Selalu Siap di Lapangan

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Pemerintah berencana membuka pintu bagi kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) ke Indonesia. Sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *