Home / Nusantara / Polsek Komodo Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Fasilitas Umum
Penyemprotan disinfektan di salah satu fasilitas umum yang dilakukan oleh personel Polsek, Koramil dan Pol PP Kecamatan Komodo. (kitaindonesia/itho umar)

Polsek Komodo Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Fasilitas Umum

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Komodo melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas umum di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Kamis (28/1/2021). Kegiatan ini digelar bersama unsur TNI dan pemerintah Kecamatan Komodo.

Menurut Plh Kapolsek Komodo IPDA Iwan Hendriawan, kegiatan ini dilaksankan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah itu. Kegiatan ini diakuinya sebagai bentuk sinergitas dengan Koramil dan Pol PP Kecamatan Komodo.

“Kita melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa fasilitas umum seperti Masjid, perkantoran, pertokoan, objek wisata, dan pusat keramaian di Kecamatan Komodo,” papar Iwan Hendriawan.

Ia menambahkan, spirit yang dibangun dari kegiatan tersebut agar masyarakat mematuhi Maklumat Kapolri, Pergub NTT Nomor 26 Tahun 2020, serta Perbup Manggarai Barat Nomor 44 Tahun 2020.

“Polsek, Koramil dan Pol PP selalu memberikan imbaun kepada masyarakat Manggarai Barat, khususnya di wilayah Kecamatan Komodo, agar mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak,” ujar Iwan Hendriawan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekcam Komodo Yohanes Rinaldo Gampur, ST, Danramil 1612-02/ Labuan Bajo Kapten Inf Nyoman Sukada, Bripka Mahfud, personil Polsek Komodo, personil Koramil 1612-02/ Labuan Bajo dan Pol PP Kecamatan Komodo. (KI-05)

Check Also

Enam Napi Rutan Negara Dipindahkan ke Lapas Karangasem

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Sebanyak enam narapidana (Napi) kasus pidana umum di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *