Home / Hukum / Polres Manggarai Barat Berhasil Ungkap Jaringan Maling HP di Labuan Bajo
Kasat Reskrim Polres Manggarai Barat IPTU Yoga Darma Susanto, STrK, dan jajaran saat memperlihatkan barang bukti dalam konferensi pers di Aula Kumala Polres Manggarai Barat. (kitaindonesia/itho umar)

Polres Manggarai Barat Berhasil Ungkap Jaringan Maling HP di Labuan Bajo

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Manggarai Barat berhasil mengungkap jaringan maling HP di Labuan Bajo, pada pertengahan Maret 2021. Tiga pelaku berhasil diamankan, dengan barang bukti belasan HP.

“Alhamdulilah, kita sudah mengungkap jaringan pencuri HP di wilayah ini,” kata Kasat Reskrim Polres Manggarai Barat IPTU Yoga Darma Susanto, STrK, saat menggelar konferensi pers di Aula Kumala Polres Manggarai Barat, di Labuan Bajo, Selasa (16/03/2021).

Menurut dia, pihaknya telah mengaman para pelaku pencurian serta barang bukti 11 unit HP, dan 1 kamera jenis Canon Dslr dari 10 tempat kejadian perkara (TKP) berbeda.

“Kita sudah tetapkan tersangka 3 orang yaitu pelaku berinisial VV (18) pekerjaan pelajar, HD (20) pekerjaan pelajar dan YA (23) pekerjaan petani,” papar Yoga Darma Susanto.

Ia menyebut, modus operandi ketiga pelaku ini berbeda-beda. Setiap TKP, para pelaku menjalankan aksinya dengan pola berbeda-beda.

Mereka mengecek dulu situasi sekitar tempat kejadian, jalan-jalan, kemudian pulang ke rumah dan mengajak temannya. Selanjutnya mereka menjalankan aksi bersama-sama.

“Target para pelaku ini yaitu lokasi kerja proyek, basecamp-basecamp pekerja proyek, dimana di sana tempat istirahat para pekerja proyek,” jelas Yoga Darma Susanto.

Atas perbuatannya, ketiga pelaku akan dikenakan Pasal 363 ayat 1 ke 4 KUHP tentang Pencurian, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (KI-05)

Check Also

Diduga Cemarkan Nama Baik, Istri Zainal Tayeb dan Salah Satu Media Online Disomasi

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Diduga mencemarkan nama baik melalui media online, istri dari terdakwa Zainal Tayeb, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *