Home / Hukum / Polres Bangli Optimalkan Peran Tokoh Adat Jaga Situasi Kambtibmas Wilayah Bangli

Polres Bangli Optimalkan Peran Tokoh Adat Jaga Situasi Kambtibmas Wilayah Bangli

Bangli (KitaIndonesia.Com) – Polres Bangli mengoptimalkan peran tokoh adat dan elemen masyarakat lainnya dalam mencegah setiap potensi konflik yang ada di masyarakat.

Termasuk juga dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif di tengah menurunnya perekonomian masyarakat akibat pandemi Covid-19.

“Tokoh adat telah terbukti dapat berkontribusi langsung dalam menjaga situasi keamanan di lingkungannnya,” ujar Kasat Intel Polres Bangli I Made Budiarta seizin Kapolres Bangli, Jumat (12/6/2020) kemarin.

Sementara Bendesa Adat Tanggahan Peken I Wayan Sutisna mengatakan bahwa Polres Bangli selama ini telah bekerja maksimal dalam menjaga situasi keamanan di Bangli.

Termasuk juga Polres Bangli memberikan bantuan beras kepada warga kurang mampu yang sangat merasakan dampak dari pandemi Covid-19.

Menurutnya, sebagai warga masyarakat Bangli, dirinya mengaku siap membantu Polres Bangli dalam menjaga situasi keamanan.

“Sebagai orang yang dituakan, saya akan senantiasa berusaha memberikan kesejukan dan menjaga keharmonisan dalam masyarakat, kiranya masyarakat tidak mudah terprovokasi dalam menyikapi suatu masalah,” tuturnya. (K15)

Check Also

Klien Togar Situmorang Perjuangkan Keadilan Restoratif, Polsek Kuta Utara Malah Abaikan Peraturan Kapolri?

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Penegakan hukum di negeri masih jauh dari harapan. Pasalnya, tak jarang instrumen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *