Home / Politik / Politician Academy Sukses Gelar Diskusi Publik di Empat Kota di Flores
Pendiri Politician Academy Bonggas Adhi Chandra (kanan) mendapatkan kenang-kenangan berupa songket khas Manggarai dari Branch Director Politician Academy NTT 1 Stefanus Gandi, usai rapat koordinasi di Labuan Bajo, Minggu 28 November 2021. (kitaindonesia.com/san edison)

Politician Academy Sukses Gelar Diskusi Publik di Empat Kota di Flores

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Lembaga Konsultan Politik Politician Academy menggelar diskusi publik di empat kota di Flores, Nusa Tenggara Timur, masing-masing di Ruteng, Kabupaten Manggarai, 24 November; di Bajawa, Kabupaten Ngada, 25 November; di Mbay, Kabupaten Nagekeo, 26 November; dan di Ende, Kabupaten Ende, 27 November 2021.

Untuk diskusi publik di empat kota di Nusa Bunga itu, Executive Director Politician Academy Bonggas Adhi Chandra ‘turun gunung’ langsung dan tampil sebagai pembicara utama.

“Sambutan masyarakat di empat kota ini sungguh luar biasa, terutama para pimpinan daerah, wakil rakyat, politisi, tokoh masyarakat, hingga kaum milenial yang berkesempatan hadir secara langsung dalam diskusi publik yang kami laksanakan,” kata Bonggas Adhi Chandra, usai memimpin rapat koordinasi dengan tim Politician Academy Branch NTT 1, di Labuan Bajo, Minggu 28 November 2021 malam.

Menurut dia, diskusi publik ini merupakan salah satu cara pembumian program Politician Academy, khususnya terkait literasi politik.

“Selain pendampingan calon kepala daerah/ wakil kepala daerah serta calon legislatif, Politician Academy juga memiliki program literasi politik. Kami berkomitmen untuk terus melakukan penguatan literasi politik, termasuk melalui pelaksanaan diskusi publik seperti ini,” papar pendiri Politician Academy ini.

Bonggas Adhi Chandra menambahkan, proses politik saat ini banyak yang tidak benar, karena minimnya literasi. Banyak pemimpin yang tidak memiliki literasi yang cukup.

“Padahal, salah satu kunci politik menjadi benar adalah literasi politik,” tandasnya.

Karena itu, kata dia, Politician Academy hadir di NTT salah satunya untuk memperkuat literasi politik dalam rangka melahirkan pemimpin yang berkualitas, baik di eksekutif maupun legislatif.

“NTT ini banyak mencetak orang-orang cerdas di republik ini. Tetapi ironisnya, dalam hal pembangunan, NTT justru kurang menggembirakan. Ini pasti ada sesuatu yang salah,” ucapnya.

“Karena itu, Politician Academy mencoba hadir untuk memberikan literasi politik kepada calon pemimpin, juga masyarakat di daerah ini,” jelas Bonggas Adhi Chandra.

Anggota Fraksi NasDem DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat, saat berbicara dalam diskusi publik yang diselenggarakan oleh Politician Academy. (istimewa)

Sementara itu, diskusi publik yang dilaksanakan Politician Academy mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. Di antaranya dari anggota Fraksi NasDem DPR RI, Julie Sutrisno Laiskodat.

“Apa yang dilakukan oleh Politician Academy terutama melalui upaya memperkuat literasi politik, baik kepada para calon pemimpin maupun kepada masyarakat, perlu diapresiasi,” kata Julie Laiskodat, saat hadir dalam Diskusi Publik ‘Trend dan Tantangan Pemilu Serentak 2024’ yang diselenggarakan oleh Politician Academy Branch NTT 1 di Aula Jontom, Bajawa, Flores, NTT, Kamis 25 November 2021.

“Di sini melalui lembaga ini, saya baru mendengar banyak pengetahuan politik yang penting, termasuk tentang pentingnya literasi politik,” imbuh Julie Laiskodat, yang juga istri dari Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat.

Bupati Ende Djafar Achmad bersama pendiri Politician Academy Bonggas Adhi Chandra. (istimewa)

Apresiasi juga disampaikan Bupati Ende, Djafar Achmad, usai menghadiri diskusi publik yang digelar Politician Academy di Grand Wisata Hotel, Ende, Sabtu 27 November 2021.

Ia mengaku sangat bangga dan memberikan penghargaan atas kehadiran lembaga konsultan politik Politician Academy termasuk menyelenggarakan diskusi publik di daerah itu.

“Saya berterimakasih kepada Politician Academy karena mereka memberikan edukasi politik yang baik, apalagi yang hadir semua pimpinan partai. Ini gratis dan kita tidak undang mereka. Mereka datang memberikan ilmu yang  bermanfaat seperti ini,” tutur Bupati Djafar Achmad. (KI-01)

Check Also

Politician Academy Terima Award Trends Summit 2021

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Lembaga konsultan politik Politician Academy menerima Award Best in Trusted Company in …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *