Home / Politik / Politician Academy Resmi Hadir di Labuan Bajo, Gandeng Putra Daerah
Suasana peluncuran Politician Academy di Labuan Bajo dan Stefanus Gandi, Branch Director Labuan Bajo Politician Academy. (kitaindonesia/m susanto)

Politician Academy Resmi Hadir di Labuan Bajo, Gandeng Putra Daerah

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Lembaga Konsultan Politik ‘Politician Academy’ akhirnya resmi diluncurkan di Mai Cenggo Resto Labuan Bajo, Minggu 11 Juli 2021 sore. Peluncuran tersebut dilakukan dalam acara “Ngopi (Ngobrolin Politik) di Bajo” dengan tema ‘Tantangan Pileg-Pilkada NTT 2024’.

“Hari ini Politician Academy resmi hadir di Labuan Bajo. Untuk Cabang Labuan Bajo ini akan membawahi wilayah Flores,” jelas Bonggas Adhy Chandra, pendiri Politician Academy, usai acara tersebut.

Menurut dia Labuan Bajo merupakan cabang ke-8 yang telah dibuka oleh Politician Academy. Sebelumnya, konsultan politik nasional yang didirikan sejak tahun 2017 ini telah memiliki tujuh (7) cabang, masing-masing di Jakarta, Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Banten, NTB, dan Kupang.

“Di Labuan Bajo ini branch atau cabang kedelapan. Sebelumnya pada pekan lalu, Politician Academy telah kami luncurkan juga di Kupang untuk wilayah Pulau Timor dan sekitarnya,” papar Bonggas Adhy Chandra.

Ia berharap kehadiran lembaga ini di berbagai daerah termasuk di Labuan Bajo, bisa memaksimalkan visi besar Politician Academy yaitu memberikan literasi politik serta membimbing dan mendampingi para politisi muda sebagai legislatif dan eksekutif baik di level daerah maupun nasional agar menjadi pemimpin yang cerdas, amanah dan berintegritas.

Sementara itu untuk cabang Labuan Bajo (wilayah NTT-1), Politician Academy akan digawangi oleh beberapa putra daerah. Pengusaha Industri Aviasi, Stefanus Gandi, dipercayakan sebagai Branch Director Labuan Bajo Politician Academy.

“Nanti untuk tim di Labuan Bajo, kami akan diperkuat oleh wartawan senior dan beberapa mantan komisioner KPU, yang dikoordinasikan langsung oleh rekan – rekan konsultan berpengalaman dari kantor pusat Politician Academy Jakarta,” papar Stefanus Gandi, yang dikonfirmasi secara terpisah.

Lembaga konsultan politik nasional ini akan memberikan pendampingan politik bagi calon kepala daerah serta calong legislatif yang ingin maju pada kontestasi politik 2024 mendatang.

“Kantor cabang Labuan Bajo ini layanan jasa konsultan politiknya mencakup wilayah kerja NTT-1 (se-Flores),” pungkas pengusaha muda asal Lembor ini. (KI-01)

Check Also

Usung 7 Program Prioritas, Togar Situmorang Optimistis Menang di Pilgub DKI Jakarta

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Jadwal Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta, belum ketok palu. Sementara masa jabatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *