Home / Hukum / Polisi Tegaskan Foto Pesta di Villa Air Seminyak Adalah Hoaks

Polisi Tegaskan Foto Pesta di Villa Air Seminyak Adalah Hoaks

Badung (KitaIndonesia.Com) – Beredar melalui pesan WhatsApp berupa foto tangkapan layar unggahan akun Instagram bahwa ada sebuah acara yang digelar di Villa Air Seminyak, Kamis (8/7/2021).

Foto-foto yang diunggah di akun Instagram atas nama “ohh_tsubo” dan “brettallen30” ini menimbulkan kontroversi karena seolah-olah dilaksanakan di Bali (Villa Air Seminyak) padahal saat ini di Bali sedang menerapkan PPKM Darurat.

“Dari hasil penelusuran, faktanya tidak ada acara tersebut di Villa Air Bali, Kuta Utara, Badung,” kata Kasatreskrim Polres Badung AKP Putu Ika Prabawa dalam keterangannya, Jumat (9/7/2021).

Dijelaskan, pascaviralnya foto-foto tersebut pihak kepolisian dari Satreskrim Polres Badung kemudian melakukan pengecekan di lapangan.

Hasilnya, foto tersebut merupakan foto yang diunggah oleh akun Instagram bernama “ohh_tsubo” (akun privat) dan “brettallen30” merupakan unggahan pada tanggal 7 Juni 2019 silam.

“Jadi sudah dipastikan foto-foto yang beredar tersebut adalah hoaks atau disinformasi karena peristiwa yang sebenarnya tidak terjadi di Bali pada masa PPKM Darurat ini,” tegasnya.

Beredarnya foto tersebut juga diklarifikasi oleh Executive Assistant Manajer Villa Air Bali, Mori Kanako.

Ia juga menyatakan bahwa dalam keadaan normal saja Villla Air tidak mampu menampung 1.600 pengunjung sesuai dengan unggahan di media sosial.

“Dengan adanya berita hoaks tersebut, kami merasa keberatan dan khawatir akan merusak nama baik Villa Air dan pariwisata Bali terlebih di masa pandemi Covid-19. Kami menolak berita hoaks atau berita yang tidak benar yang dapat merusak pariwisata Bali,” tegasnya. (*)

Check Also

Ipung Sayangkan Pernyataan Kapolres Buleleng yang Sebut Kasus Persetubuhan Anak karena Suka Sama Suka

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Kasus persetubuhan yang menimpa anak perempuan berusia 12 tahun di Buleleng telah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *