Home / Nusantara / Polda Bali Ajak Jaga Kondusifitas Bali Sebagai Destinasi Wisata Favorit
Silaturahmi Polda Bali dengan DPD Asita Bali. (istimewa)

Polda Bali Ajak Jaga Kondusifitas Bali Sebagai Destinasi Wisata Favorit

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Polda Bali melalui Direktorat Intelkam menggelar silaturahmi dengan Dewan Pimpinan Daerah Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (DPD ASITA) Provinsi Bali, di Denpasar, Sabtu (23/11/2019) lalu.

Hadir dalam silaturahmi tersebut Kanit 4 Subdit IV Direktorat Intelkam Polda Bali Kompol IB Putu sudarsana, SH, dan jajaran. Hadir pula Sekretaris DPD Asita Bali I Putu Winastra, SSos, bersama pengurus.

Dalam silaturahmi tersebut, Polda Bali pada intinya mengajak seluruh komponen masyarakat agar bersama-sama pihak kepolisian menjaga kondusifitas Bali sebagai destinasi wisata favorit. Jika ini bisa diwujudkan, maka wisatawan benar-benar merasa aman dan nyaman saat berlibur di Pulau Dewata.

“Sinergitas antara seluruh stakeholder di Bali bersama pihak keamanan dalam hal ini kepolisian, sangat penting dalam menjaga keamanan di seluruh Pulau Bali ini,” tutur Kompol Sudarsana.

“Sinergitas ini juga penting, demi kenyamanan berwisata sekaligus menjaga Bali ini sebagai destinasi wisata favorit, sekaligus meningkatkan sektor pariwisata Bali di masa mendatang,” imbuhnya.

Hal ini disambut baik oleh DPD Asita Bali. Menurut Sekretaris DPD Asita Bali I Putu Winastra, SSos, asosiasi ini berkomitmen untuk menjaga kondusifitas Bali, demi keamanan dan kenyamanan wisatawan yang berkunjung ke Pulau Seribu Pura ini.

BACA JUGA:   GPKMB Kukuhkan 70 Anggota Baru

Pihaknya juga mengajak seluruh komponen masyarakat serta organisasi dan pelaku pariwisata lainnya, agar memiliki komitmen serupa. Apabila ada masyarakat dan para pelaku pariwisata melakukan hal-hal yang dirasa kurang nyaman, maka harus disikapi dengan cepat.

“Salah satunya adalah dengan menyampaikan hal tersebut kepada pihak – pihak yang berwenang atau kepada induk organisasi masing-masing. Dengan demikian, maka hal-hal yang tidak kita inginkan tidak sampai berkembang. Kita bisa meminimalisir hal-hal negatif yang kemungkinan bisa saja terjadi,” ujar Winastra.

Ia pun mengajak seluruh pihak, agar bersama – sama berkontribusi dalam menjaga keamanan dan kenyamanan Pulau Dewata. Dengan begitu, Bali akan selalu menjadi daerah yang aman dan nyaman untuk dikunjungi.

“Mari kita semua menjaga Bali ini agar selalu kondusif, aman, nyaman dan damai untuk dikunjungi,” pungkas Winastra. (KI4)

Check Also

PT Bali Global Service – MarryLane Siap Berikan Layanan EO Terbaik

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – PT Bali Global Service (BGS) didirikan pada tanggal 11 Mei 2016. Perusahaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *