Home / Nusantara / Pohon Tumbang, Satu Unit Rumah Roboh di Labuan Bajo
Satu unit rumah warga di Labuan Bajo yang tertimpa pohon tumbang. (kitaindonesia/itho umar)

Pohon Tumbang, Satu Unit Rumah Roboh di Labuan Bajo

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Hujan disertai angin kencang melanda sebagian besar wilayah Nusa Tenggara Timur, Sabtu (30/1/2021). Selain banjir di sejumlah wilayah akibat tingginya intensitas hujan, ada juga pohon yang tumbang karena diterjang angin kencang.

Di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat misalnya, satu pohon besar tumbang dan merobohkan satu unit rumah warga. Kejadian tersebut tepatnya terjadi di Gang Pengadilan, Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat.

“Kejadiannya cepat sekali, Pak. Pas habis makan, saya ajak anak-anak main di kamar. Kami kaget saat tiba-tiba pohon besar tumbang tepat di atas rumah,” kata Merlina Jenia (25), pemilik rumah, kepada kitaindonesia.com saat ditemui di TKP.

Saat kejadian, suami Merlina sedang berada di luar rumah. Hanya dirinya bersama anak-anak yang berada di rumah.

“Suami kerja. Kami di rumah bertiga, saya dan dua anak saya. Kami bersyukur, karena kami bisa selamat,” tutur Merlina.

Sementara itu Hans Mboeik, salah satu Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manggarai Barat, yang ditemui di lokasi kejadian, membenarkan kejadian ini. Menurut dia, bangunan rumah milik keluarga Merlina mengalamai kerusakan parah akibat kejadian ini.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Identifikasi sementara, rumah berukuran 5×7 ini mengalami kerusakan yang cukup parah,” papar Hans Mboeik. (KI-05)

Check Also

Loccal Collection Berbagi Kasih dengan Anak-anak Panti Asuhan di Labuan Bajo

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Loccal Collection Hotel Labuan Bajo menunjukkan kepeduliannya kepada sesama, dengan berbagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *