Home / Ekonomi / Plataran Indonesia Siap Manjakan Mitra dengan Plataran Malayeka Phinisi di Laut Flores
Plataran Malayeka Phinisi sebagai bagian dari armada Plataran Private Cruise. (istimewa)

Plataran Indonesia Siap Manjakan Mitra dengan Plataran Malayeka Phinisi di Laut Flores

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Plataran Indonesia terus berkreasi untuk memaksimalkan pelayanan bagi mitra maupun tamunya. Sebab dalam industri pariwisata, kepuasan dan kenyamanan konsumen adalah hal prioritas.

Kabar teranyar, tamu maupun mitra, dan anggota Paguyuban Plataran akan dimanjakan dengan kehadiran Plataran Malayeka Phinisi sebagai bagian dari armada Plataran Private Cruise.

Kehadiran phinisi ini sebagaimana disampaikan Santi Triana, Corporate Director of Sales & Marketing Hotels, Resorts and Cruises Plataran true Indonesian Icon, di Plataran Komodo, Labuan Bajo, Rabu 18 Agustus 2021.

Ia menjelaskan, nama phinisi ini cukup menarik. Menurut dia, kata ‘Malayeka’ berarti bidadari, yang mencerminkan harapan, keyakinan, dan kekuatan terhadap tantangan yang mungkin dihadapi dalam hidup setiap orang.

“Malayeka sendiri merupakan phinisi asal Makassar, sebuah kebanggaan dan kebahagiaan yang dimiliki Jusuf Kalla, mantan Wakil Presiden Republik Indonesia beserta istrinya, yang sama-sama berasal dari kampung pesisir Padang dan Makassar,” papar Santi Triana.

“Ini juga mengingatkan bahwa intinya bangsa Indonesia berada di laut dan selama berabad-abad, nenek moyang kita berlayar melintasi pulau-pulau di seluruh nusantara,” imbuhnya.

Sebagai salah satu tokoh paling berpengaruh di Indonesia, demikian Santi Triana, merupakan suatu kehormatan besar bahwa Plataran Indonesia mewarisi Plataran Malayeka Phinisi sebagai warisan dari Jusuf Kalla untuk melanjutkan harkat dan martabat nenek moyangnya dalam menjelajahi tanah air.

Jusuf Kalla juga merupakan Ketua Dewan Pembina Yayasan Komodo Kita, sebuah lembaga yang memelopori dan sukses membawa Pulau Komodo dari 28 finalis teratas di seluruh dunia untuk meraih tempat sebagai New Seven Wonders of Nature pada tahun 2012.

Setahun sebelumnya, Jusuf Kalla menjadi Duta Pulau Komodo yang mempromosikan ekowisata pulau, yang sejalan dengan visi dan nilai Plataran Indonesia di Nusa Tenggara Timur, termasuk Plataran Private Cruise, dan Plataran Komodo.

“Plataran Malayeka adalah kapal kolosal dengan dimensi panjang 37,8 meter dan balok 9 meter, dilengkapi dengan tujuh kamar tidur mewah, terdiri dari satu kamar tidur utama dengan bak mandi tersedia ekslusif di dalam kamar, bathtub en-suite, dan dek pribadi, dua kamar double-bed, dua kamar twin-bed. Ada juga dua kamar dengan tempat tidur susun, semua dengan kamar mandi yang tersedia langsung di masing – masing kamar untuk privasi sesungguhnya,” urai Santi Triana.

Ia menjelaskan, berlayar mengarungi laut dan kepulauan dengan Plataran Malayeka adalah pengalaman yang sudah termasuk pelayanan makan dan minum dan pelayanan keramah – tamahan Indonesia, dengan fasilitas menyelam khusus, ruang bersantai dan ruang makan yang luas dengan meja bar pribadi, dek luar ruangan yang luas dengan sofa untuk bersantai, dan dek atap yang nyaman dengan pemandangan laut Flores yang tak tertandingi.

“Manjakan diri Anda sambil menikmati situs terbaik yang ditawarkan Flores dengan layanan yang dibuat khusus oleh Plataran Malayeka, termasuk asisten kapal pesiar yang berdedikasi, kepala pelayan, koki pribadi, ahli selam, spa terapis, dan instruktur yoga,” ajaknya.

Selain pemandangan indah sepanjang perjalanan, lanjut Santi Triana, aktivitas seru tanpa batas dengan sentuhan pribadi ini juga dilengkapi dengan aktivitas air seperti kayak, stand-up paddling, snorkelling, piknik di pantai di pulau terpencil, fasilitas internet nirlaba berkecepatan tinggi, film dari Netflix yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

“Dengan Plataran Malayeka sebagai Tujuh Keajaiban Alam Sejati, kami yakin bahwa berlayar adalah pengalaman ekowisata yang penuh makna di laut lepas dan sekitarnya,” ujar Santi Triana.

Diketahui, Plataran Indonesia adalah perusahaan nasional yang didirikan pada tahun 2009. Plataran Indonesia bergerak di bidang pariwisata dan kegiatan penunjangnya.

Perusahaan ini juga telah memperoleh penghargaan dunia dan nasional, seperti Sustainable City and Human Settlement Awards dari Global Forum on Human Settlements, Runner Up Best Asian Sustainable Destination dan Top Sustainable Destinations 100 dari Green Destinations dan Indonesian Leading Hotel Chain dari Indonesian Leading Hotel Chain.

Plataran Indonesia juga merupakan perusahaan yang telah memperoleh pengakuan masyarakat sebagai The True Indonesian Icon dan The True Indonesian Ecotourism Icon dalam kegiatannya yang mengedepankan “Alam, Budaya, Masyarakat Indonesia” di panggung nasional dan dunia. (KI-05/RLS)

Check Also

Support Ekonomi Krama, LPD Kedonganan Bagikan Paket Sembako

Badung (KitaIndonesia.Com) – LPD Kedonganan Badung kembali membagikan paket sembako di masa PPKM saat ini. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *