Home / Politik / Pilkada Serentak 2020, NasDem NTT Tetapkan 6 Pasangan Bakal Calon
Pasangan calon bupati dan wakil bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi-Yulianus Weng, yang ditetapkan oleh DPW Partai NasDem Provinsi NTT. (istimewa)

Pilkada Serentak 2020, NasDem NTT Tetapkan 6 Pasangan Bakal Calon

Kupang (KitaIndonesia.Com) – Sembilan kabupaten di Nusa Tenggara Timur (NTT) akan melaksanakan Pilkada Serentak 2020 mendatang. Kesembilan daerah tersebut masing-masing adalah Kabupaten Manggarai Barat, Malaka, Sumba Timur, Sumba Barat, Manggarai, Sabu Raijua, Timor Tengah Utara, Belu, dan Ngada.

Dari sembilan daerah ini, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi NTT sudah menetapkan pasangan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk enam kabupaten. Pasangan calon bupati dan wakil bupati yang sudah ditetapkan masing-masing untuk Pilkada Manggarai Barat, Malaka, Sumba Timur, Sumba Barat, Manggarai, dan Sabu Raijua.

“Partai NasDem sudah berproses untuk menghadapi Pilkada 2020 dan saat ini sudah selesai pleno penetapan bakal calon untuk enam kabupaten,” jelas Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW Partai NasDem Provinsi NTT, Alexander Ena, di Kupang, Jumat (31/1/2020), sebagaimana dilansir Antara.

Untuk Pilkada Kabupaten Malaka, DPW Partai NasDem Provinsi NTT menetapkan Stefanus Bria Seran-Wondelinus Taolin sebagai pasangan bakal calon. Adapun untuk Pilkada Manggarai Barat, pasangan Edistasius Endi-Yulianus Weng yang ditetapkan.

Selanjutnya untuk Pilkada Kabupaten Sumba Timur, DPW Partai NasDem Provinsi NTT menetapkan pasangan Christofer-Dadiv Melo Wadu. Untuk Pilkada Sumba Barat, pasangan Niga Dapawole-Oris Pandango yang ditetapkan.

Untuk Pilkada Kabupaten Manggarai, DPW Partai NasDem Provinsi NTT menetapkan pasangan Deno Kamelus-Viktor Madur. Sedangkan untuk Pilkada Sabu Raijua, pasangan Nikodemus Rihi Heke-Yohanis Uly Kale yang ditetapkan.

“Jadi untuk enam kabupaten ini sudah final kami tetapkan melalui pleno penetapan DPW bersama Koordinator Wilayah dan DPD,” ujar Alexander.

Keenam pasangan bakal calon yang sudah ditetapkan ini, selanjutnya diserahkan kepada DPP Partai NasDem di Jakarta, untuk selanjutnya ditetapkan sebagai calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Khusus untuk pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati di tiga daerah, masing-masing Timor Tengah Utara, Belu, dan Ngada, diakui Alexander belum ditetapkan. Sejauh ini, nama-nama bakal calon masih dalam proses di internal partai.

“Untuk tiga daerah, memang masih dalam proses untuk menentukan siapa bakal calon dan seperti apa koalisi dengan partai lainnya. Setelah itu baru direkomendasikan ke DPP,” ujar Alexander. (KI4)

Check Also

Baliho Puan Mejeng di Berbagai Daerah, Pengamat: Untuk Persiapan Pilpres 2024

Jakarta (KitaIndonesia.Com) -Pemasangan baliho Puan Maharani di sejumlah daerah ditengarai sebagai persiapan menghadapi pemilihan presiden …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *