Home / Politik / “Pilkada Rasa Covid-19”, Golkar dan NasDem Bali Sepakat Berkoalisi
Pimpinan DPD Partai Golkar dan DPW Partai NasDem Bali sepakat berkoalisi dalam Pilkada Serentak di enam kabupaten dan kota di Bali. (istimewa)

“Pilkada Rasa Covid-19”, Golkar dan NasDem Bali Sepakat Berkoalisi

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – DPD Partai Golkar Provinsi Bali dan DPW Partai NasDem Provinsi Bali menandatangani kesepakatan koalisi, di Inna Bali Heritage Jalan Veteran, Denpasar, Kamis (4/6/2020). Kesepakatan koalisi kedua partai tersebut dalam rangka menghadapi Pilkada Serentak di enam kabupaten dan kota di Pulau Dewata, 9 Desember mendatang.

Menurut Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali IB Oka Gunastawa, koalisi Golkar-NasDem ini bukan yang pertama dilakukan. Sering kedua partai ini bergandengan tangan, lantaran adanya pemahaman yang sama dalam melihat masa depan yang lebih baik.

Meski sering berkoalisi, namun Oka Gunastawa mengakui bahwa ada rasa baru dalam koalisi kali ini yakni “Pilkada rasa Covid-19″. Di tengah rasa baru ini, warna politik dan demokrasi di enam kabupaten/ kota yang melaksanakan Pilkada dipastikan akan berbeda.

“Sekarang ini baru dua warna berkumpul sudah cerah, apalagi ada warna lain,” kata Gunastawa, dalam sambutannya pada acara tersebut.

Ia menambahkan, dengan warna baru ini, diharapkan akan memberi harapan baru. Harapan baru tersebut juga sekaligus merupakan tantangan, yakni melahirkan pemimpin yang mampu memberi harapan dan jaminan kepada masyarakat.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr I Nyoman Sugawa Korry, memandang koalisi ini sebagai koalisi bersejarah bagi Bali. Golkar dan NasDem berada bersama, membuat sejarah baru bagi khasanah politik Bali.

“Banyak pihak merasa takut, bahwa Pilkada tidak berjalan greget, seolah melawan kotak kosong. Dengan koalisi yang dibangun ini, akan menjawab kegelisahan itu. Golkar dan NasDem siap bertarung secara elegan mengisi kekosongan, akan mengikuti pertarungan,” tandas Sugawa Korry.

Ia optimistis, proses Pilkada nanti berjalan sehat, berbudaya, bermartabat. Selain itu, dengan koalisi ini pihaknya yakin masyarakat Bali yang semakin cerdas akan memberi pilihan dan suasana baru untuk melahirkan pemimpin yang baru.

“Mari kita jaga, pertahankan, dan kawal kebersamaan ini. Kita akan memperluas koalisi antara lain dengan Partai Demokrat, Hanura, PSI. Demokrasi di Bali ini semakin hidup,” ucapnya.

Dengan membangun koalisi seperti ini, Sugawa Korry yakin bahwa kekuatan yang dimiliki dan strategi yang bakal digunakan untuk memenangkan kontestasi lima tahunan ini di enam kabupaten/ kota di Bali akan semakin baik.

“Saya yakin koalisi ini mampu memenangkan Pilkada di Karangasem, yakin memenangkan Pilkada Bangli, di mana dua daerah ini merupakan klaster siap tempur dengan calon yang dipasang adalah IGA Mas Sumatri-Sukerana untuk Pilkada Karangasem dan Made Subrata untuk Pilkada Bangli. Begitu pula daerah yang lainnya, kita siapkan kandidat yang memang siap tarung dan menang,” pungkas Sugawa Korry, yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali. (KI4)

Check Also

Silaturahmi Polda Bali Usai Pilkada Tabanan, Cabup Panji Astika Komit Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif

Tabanan (KitaIndonesia.Com) – Polda Bali menggelar silaturahmi dengan Calon Bupati (Cabup) Tabanan Anak Agung Ngurah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *