Home / Politik / Pilkada Karangasem, NasDem-Golkar Usung Mas Sumatri – Geredeg?
IGA Mas Sumatri - Ni Putu Yuliartini Geredeg, usai pertemuan di DPD Partai Golkar Provinsi Bali. (kitaindonesia.com/san edison)

Pilkada Karangasem, NasDem-Golkar Usung Mas Sumatri – Geredeg?

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Partai Golkar memberi sinyal untuk berkoalisi dengan Partai NasDem pada Pilkada Karangasem 2020 mendatang. Bahkan partai berlambang pohon beringin itu sedang menginventarisir nama-nama kader yang akan disiapkan untuk menjadi tandem incumbent, IGA Mas Sumatri.

Salah satunya adalah Ni Putu Yuliartini, yang tak lain adalah putri dari mantan Bupati Karangasem I Wayan Geredeg. Yuli Geredeg saat ini duduk sebagai anggota Komisi III DPRD Provinsi Bali. Sementara pada periode 2014-2019, Yuli Geredeg duduk di Komisi II DPRD Provinsi Bali.

Hal ini terungkap dalam pertemuan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Karangasem yang juga Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri, dengan jajaran pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Bali di Kantor DPD Partai Golkar Provinsi Bali, di Denpasar, Minggu (17/11/2019).

Pada kesempatan tersebut, Mas Sumatri didampingi Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Bali Luh Putu Nopi Seri Jayanti, Ketua KSN DPP Partai NasDem Gusti Putu Artha, pengurus DPW Partai NasDem Provinsi Bali serta pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Karangasem. Mas Sumatri dan rombongan diterima langsung oleh Plt Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Gde Sumarjaya Linggih dan jajaran.

“Kalau (koalisi) nyambung, kita nomor dua (wakil bupati). Jika kita sekadar mendukung (tidak mendapatkan wakil bupati, Red), maka 2024 tinggal bolak balik saja (Golkar jatah calon bupati, Red),” kata Sumarjaya Linggih.

Menurut dia, jika pendamping Mas Sumatri dari Partai Golkar, bukan tidak mungkin formasinya adalah perempuan – perempuan. Jika itu terjadi, maka koalisi biru-kuning akan mengusung duet Mas Sumatri – Ni Putu Yuliartini Geredeg.

“Jika kita nomor dua, kita carikan yang terbaik. Bisa jadi yang perempuan. Jadi perempuan sama perempuan. Bisa jadi. Semua kemungkinan bisa terjadi dalam politik,” tandas Sumarjaya Linggih.

Dikonfirmasi usai pertemuan, Yuli Geredeg hanya menjawab diplomatis saat ditanya soal kemungkinan dirinya mendampingi Mas Sumatri pada Pilkada Karangasem 2020. Menurut dia, saat ini Partai Golkar belum memulai tahapan penjaringan untuk Pilkada.

“Penjaringan belum, survei juga belum. Saya belum bisa berkomentar,” kelit Yuli Geredeg.

“Tetapi sebagai kader, tentu saya siap memang jika ditugaskan oleh partai. Tetapi sekali lagi, Partai Golkar tidak asal saja dalam mengusung calon. Ada proses, ada tahapan, ada survei juga. Jadi kita tunggu tahapannya, juga hasil surveinya,” pungkas Yuli Geredeg. (KI4)

Check Also

Jaga Situasi Kamtibmas, 5 Calon Perbekel Desa Bungbungan Klungkung Lakukan Deklarasi Damai

Klungkung (KitaIndonesia.Com) – Deklarasi damai dilakukan 5 calon Kepala Desa Bungbungan yang akan mengikuti Pemilihan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *