Home / Pendidikan / Pesan English Geek Bagi 61.007 Lulusan SMA/SMK Se-Bali: Intip Peluang Kuliah Gratis di Luar Negeri
Istimewa

Pesan English Geek Bagi 61.007 Lulusan SMA/SMK Se-Bali: Intip Peluang Kuliah Gratis di Luar Negeri

Denpasar (KitaIndonesia.Com)– Dunia berduka akibat keganasan Coronavirus disease alias Covid-19. Hingga Minggu (3/5), tercatat 3.483.347 orang terinfeksi korona di 212 negara: 244.761 pasien meninggal dunia dan 1.108.886 dinyatakan sembuh. Jumlah pasien sembuh di Indonesia juga terus bertambah. Data terakhir menyebutkan angka 1.665 orang. Khusus di Bali, jumlah pasien sembuh kini berjumlah 129 orang. Optimisme bangkit dan terus berkarya mengisi diri di tengah pandemi korona didengungkan sejumlah pihak. Salah satunya English Geek Language School.

Sekolah Bahasa Inggris yang terletak di Jalan Imam Bonjol No. 96, Pemecutan Klod, Denpasar Barat mengajak 61.007 siswa SMA/SMK sederajat yang baru merayakan kelulusan untuk menatap masa depan cerah lewat penguasaan bahasa Inggris. “Sekarang saatnya mengejar cita-cita kuliah di luar negeri secara gratis. Kami di English Geek memiliki program mentoring beasiswa kuliah di berbagai kampus ternama di belahan dunia. Agar adik-adik bisa melamar beasiswa di kampus yang dicita-citakan, mari tingkatkan nilai IELTS bersama kami. Karena aturan sosial distancing, kelas IELTS kami buka secara online,” ucap I Kadek Suastika, S.S.,Pg.Dip, Director of English Geek Language School, Minggu (3/5) siang.

Lulus UN tanpa tes jelas Suastika adalah kemudahan yang diberikan pemerintah di tengah pandemi korona. Para siswa harus membalas niat tulus negara dengan terus meningkatkan kemampuan diri, khususnya lewat metode daring atau online. “Yang ingin mencoba-coba atau serius mempersiapkan diri untuk kuliah di luar negeri mari bergabung bersama kami di English Geek. Bagi mahasiswa yang mendambakan masa depan cerah pasca korona ayo ambil kesempatan beasiswa di luar negeri! Bersama English Geek ayo tingkatkan nilai IELTS kalian!,” ungkapnya.

Selain upgrade penguasaan Bahasa Inggris, English Geek juga mengajak para lulusan SMA/SMK dan mahasiswa di Bali untuk melihat peluang-peluang bekerja di luar negeri yang bisa dicapai dengan IELTS. “Saya pribadi sangat optimis pandemi korona ini akan cepat berlalu. Virus ini membuat banyak perusahaan di luar negeri berhenti beroperasi. Kita mulai dari nol semua. Saat pandemi ini berakhir, banyak kesempatan dan peluang yang akan terbuka di mancanegara dan Indonesia. Persaingan tentu akan sangat ketat. Mari optimis dan manfaatkan kesempatan ini untuk mengisi diri,” terang pria murah senyum itu.

Terkait IELTS, tim English Geek, Anak Agung Ayu Redi Pudyanti, S.Pd., M.Pd. merinci English Geek Language School menyediakan berapa tips sukses. Terdiri atas tips IELTS Writing Band 7.0, tips IELTS Reading Band 7.0, tips IELTS Speaking Band 7.0, dan tips IELTS Listening Band 7.0. “Persiapan IELTS lebih murah dan efisien secara online. Mari bergabung dan raih sukses bersama kami,” tegas alumnus Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha itu.

“Selama pandemi, banyak seleksi beasiswa luar negeri yang ditunda. Setelah pandemi pasti akan berlangsung normal kembali. Tapi kesempatan hanya bisa diraih oleh mereka yang benar-benar siap dari segala aspek. Kalau tidak siap tentu kesempatannya akan terlewat begitu saja,” sambung Redi.

Diketahui 61.007 siswa SMA/SMK sederajat yang dinyatakan lulus UN di Provinsi Bali terdiri atas 28.653 atau sebesar 99,99% (3 orang tidak lulus) siswa SMA dan 32.424 atau sebesar 99,98% (4 orang tidak lulus) siswa SMK. Jenjang Sekolah Luar Biasa (SLB) 100 % meluluskan siswanya atau sebanyak 130 orang. Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Provinsi Bali KN Boy Jayawibawa menyatakan pengumuman kelulusan dilakukan secara bertahap sejak Sabtu (2/5). (KI6)

Check Also

Promosi Kesehatan, Garda Multilevel dalam Meningkatkan Kesehatan Masyarakat di Era Pandemi Covid-19

I Gusti Agung Ayu Berlian Audya Parimayuna, SKM, MPH Dosen DIV Promosi Kesehatan Politeknik Kesehatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *