Home / Hukum / Perkara Harta Waris di PN Bandung, Klien Law Firm Togar Situmorang Siap Hadirkan Saksi
Advokat Dr Togar Situmorang, SH, MH MAP, CLA, CMed. (istimewa)

Perkara Harta Waris di PN Bandung, Klien Law Firm Togar Situmorang Siap Hadirkan Saksi

Bandung (KitaIndonesia.Com) – Sidang lanjutan gugatan Perkara Perdata Nomor 45/ Pdt.G/ 2021 tentang harta waris di Pengadilan Negeri (PN) Bandung Kelas 1A, kembali digelar.

Dalam sidang dengan agenda mendengarkan para saksi yang diajukan pihak Penggugat ini, tampak hadir tim advokat dari Law Firm Togar Situmorang, yakni Advokat Darius Situmorang, SH dan Romi, SH, selaku kuasa hukum pihak Tergugat 1, Robert Vederengko L Gaol.

Sedangkan dari pihak Tergugat 2 hadir Louis sebagai prinsipal, tanpa Pengacara. Sidang dibuka oleh Ketua Majelis Hakim Hj Sunarti, SH.

Dalam sidang tersebut pihak Penggugat, Hotman Marojohan Lumban Gaol, dengan kuasa hukumnya Victoria Joice Ruth, SH, menyampaikan bahwa saksi yang diajukan untuk hadir adalah Notaris Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT).

“Mohon izin Yang mulia, saksi kami dari Notaris meminta kepada Pengadilan untuk memanggil Notaris tersebut untuk menjadi saksi dalam kasus gugatan ini,” kata kuasa hukum Penggugat.

“Lah, bagaimana sih? Kan agenda hari ini Penggugat menghadirkan saksi. Ya, harus Anda yang memanggilnya, bukan kami,” jawab Ketua Majelis Hakim.

Hal ini membuat para pengunjung yang mengikuti jalannya persidangan, tertawa.

Hj Sunarti selaku ketua Majelis Hakim, kemudian langsung menanyakan pihak Tergugat terkait saksi-saksi dalam sidang selanjutnya.

“Kami sedang mempersiapkan para saksi yang akan hadir Yang Mulia, karena telah ada kesepakatan antara kami dan klien kami yang saat ini Domisili di USA terkait siapa saja para saksi yang akan hadir,” jawab Advokat Darius Situmorang, SH, didamping Advokat Romi, SH, yang mewakili Tergugat I.

Advokat Darius Situmorang, SH, merupakan Partner Law Firm Togar Situmorang Jakarta yang beralamat di Jalan Kemang Selatan Raya Nomor 99 Gedung Piccadilly, Jakarta Selatan.

Adapun Advokat Romi, SH, sebagai Partner Law Firm Togar Situmorang Kabupaten Bandung di Jalan Raya Pangalengan Nomor 355 Kp Bojong Raya, Kecamatan Pangelangan, Kabupaten Bandung, serta Jalan Terusan Jakarta Nomor 181 Ruko Harmoni Kav 18 Antapani, Kota Bandung, Jawa Barat.

Mendengar jawaban para pihak, Ketua Majelis Hakim kemudian menunda sidang dan mengagendakan sidang selanjutnya pada Kamis 7 Oktober 2021, dengan agenda mendengarkan para saksi dari pihak Tergugat 1 (Robert Vederengko L Gaol).

Kepada wartawan usai sidang, Advokat Darius Situmorang dan Advokat Romi, menjelaskan, bahwa dalam sidang kali ini pihak Penggugat belum bisa menghadirkan saksi yang diajukan.

Pihaknya selaku kuasa hukum Tergugat 1, mengaku siap menghadirkan para saksi pada sidang selanjutnya.

Advokat Darius Situmorang, SH dan Romi, SH, dari Law Firm Togar Situmorang, usai menghadiri sidang di PN Bandung. (istimewa)

“Agenda sidang selanjutnya nanti memang benar kami akan menghadirkan para saksi, karena sebelum mediasi beberapa bulan yang lalu, klien kami Bapak Robert Vaderengko L Gaol sudah menunjuk suami istri yaitu Bapak Padapotan Marulitua Panjaitan dan istri Rossa Br Hutapea, yang merupakan orang kepercayaan Bapak Robert Vederengko L Gaol, sebagai penanggung jawab dalam pengelolaan SPBU Pengalengan Nomor 34.403.17,” ucapnya.

“Klien kami juga telah menunjuk beberapa saksi lain, yang akan dihadirkan dalam sidang di Pengadilan Negeri Bandung,” imbuh Darius Situmorang.

Pihaknya akan menghadirkan penanggung jawab SPBU sebagai saksi, karena sangat mengetahui semua keuangan di SPBU. Apalagi pihak Penggugat meminta bagian hak waris sebesar Rp23,1 miliar dari pengelolaan SPBU Nomor 34.403.17.

Dihubungi secara terpisah melalui jaringan seluler, Chief Executive Officer (CEO) & Founder Law Firm Togar Situmorang, Advokat Dr Togar Situmorang, SH, MH MAP, CLA, CMed, membenarkan pernyataan Advokat Darius Situmorang, SH.

Togar Situmorang juga berharap, terkait para saksi yang akan diajukan sesuai kesepakatan bersama dengan kliennya, Robert Vederengko L Gaol harus mampu hadir dan membuktikan kepemilikan SPBU tersebut, termasuk hak atas lahan yang digunakan oleh Tergugat 1 dalam hal ini Robert Vederengko L Gaol.

“Sekitar bulan Maret yang lalu melalui video WhatsApp, klien kami memang telah menyuruh orang kepercayaannya Pak Padapotan Marulitua Panjaitan, agar dapat menghadirkan para saksi dari staf yang bekerja pada klien kami di SPBU 34.403.17,” papar Togar Situmorang.

“Dan tim advokat yang saya tugaskan telah mendatangi beberapa saksi yang akan hadir nanti,” imbuh CEO & Founder Law Firm Togar Situmorang yang berkantor pusat di Bali ini, yakni Jalan Gatot Subroto Timur Nomor 22 Denpasar Timur, Jalan Teuku Umar Barat Nomor 10 Permata Cargo, Denpasar Barat, serta Jalan Raya Gumecik Gg Melati Nomor 8, By Pass Prof IB Mantra, Ketewel, Kabupaten Gianyar Bali ini. (KI-01)

Check Also

Law Firm Togar Situmorang Kembali Menangkan Perkara, Pengadilan Eksekusi Villa di Batu Layar

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Kerja keras Law Firm Togar Situmorang kembali berbuah manis. Kantor hukum yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *