Home / Kesehatan / Percepat Herd Immunity, Bali Mengaji Gelar Vaksinasi Massal

Percepat Herd Immunity, Bali Mengaji Gelar Vaksinasi Massal

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Vaksinasi Covid-19 untuk percepatan herd immunity tidak hanya dilakukan oleh pemerintah, namun juga dilaksanakan oleh elemen masyarakat di Bali.

Kali ini Bali Mengaji bersama Yayasan Anak Emas mengadakan vaksinasi massal. Vaksin massal dengan target 1.000 orang ini juga mendapat dukungan dari Polda Bali.

“Vaksin yang digunakan yakni vaksin Sinovac. Siapapun, dari KTP manapun boleh mengikuti vaksinasi,” terang Pembina Bali Mengaji, Ustadz Fauzi Hamid Basulthana, Sabtu (25/9/2021) di Denpasar.

Dikatakan, tujuan kegiatan vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua selain untuk percepatan herd immunity, juga untuk membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.

Ia juga mengaku heran dan tidak habis pikir dengan sebagian masyarakat yang masih enggan mengikuti vaksin dengan berbagai alasan.

Padahal menurutnya, ahli medis, para pemuka agama termasuk Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah menegaskan bahwa vaksin yang digunakan halal.

“Mohon maaf ini, kadang-kadang kita terlalu percaya kepada medsos yang tidak ada tanggungjawabnya, padahal ini semua adalah para pakar yang bicara, dari sisi agama, medis, ahli ekonomi dan sebagainya,” ujarnya.

“Makanya kalau kita masih percaya hal-hal yang hoaks ini, namanya keterbelakangan dan kita sendiri yang rugi. Akhirnya kita tidak bisa kemana-mana, mau bergerak juga tidak bisa,” lanjutnya.

Terkait pelaksanaan vaksin, pihaknya berupaya menghindari kerumunan masyarakat dengan membagi menjadi dua shift.

“Sudah kita setting seringkas mungkin agar tidak melelahkan. Kemudian, kita juga berupaya untuk menghindari kerumunan, makanya kita pakai shift-shiftan ini dari pagi sampai sore. Alhamdulillah sudah lancar semua,” tegasnya. (*)

Check Also

7 Dokter Reaktif, RSD Aeramo Nagekeo Tutup Pelayanan Kandungan dan Anak

Nagekeo (KitaIndonesia.Com) – Sebanyak 7 orang dokter di Rumah Sakit Daerah Aeramo, Kota Mbay, kabupaten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *