Home / Nusantara / Perayaan HUT Dihadiri Raja Pemecutan dan Raja Puri Gerenceng, Ini Harapan Togar Situmorang
Perayaan ulang tahun Advokat Togar Situmorang dihadiri keluarga, tim Law Firm Togar Situmorang hingga Raja Puri Pemecutan dan Raja Puri Gerenceng, Denpasar. (istimewa)

Perayaan HUT Dihadiri Raja Pemecutan dan Raja Puri Gerenceng, Ini Harapan Togar Situmorang

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Kebahagiaan tengah menyelimuti Advokat Togar Situmorang, SH, MH, MAP, CMed, CLA. Sebab pada tanggal 18 Agustus 2021, advokat berdarah Batak itu genap merayakan hari ulang tahun yang ke 55.

Togar Situmorang pun merayakan hari bahagianya itu di Kantor Pusat Law Firm Togar Situmorang Jalan Gatot Subroto Nomor 22 Denpasar, Rabu 18 Agustus 2021.

Dalam perayaan kali ini, Togar merasa sangat bahagia. Apalagi selain keluarga dan tim advokat Law Firm Togar Situmorang, hadir pula Raja Puri Pemecutan dan Raja Puri Gerenceng.

“Kehadiran mereka membuat saya merasa sangat bahagia di hari ulang tahun ini,” tutur Togar Situmorang, yang juga banjir ucapan selamat dari selebritas, tokoh-tokoh di Jakarta, keluarga besar, rekan advokat, ormas, klien, ketua partai, anggota DPR RI, kolega maupun dari kolega di instansi Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan, TNI maupun aparat hukum lainnya ini.

Togar Situmorang pantas merasa bahagia. Sebab sejauh ini, perjalanan hidup hingga karirnya, sangat membanggakan.

Ia juga orang tangguh dalam menjalani hidup dan tidak mengenal putus asa hingga membuat bangga orangtua dan keluarganya bangga. Apalagi kini ia tampil sebagai sosok advokat papan atas yang bisa bersaing di tingkat nasional.

Bagi Togar Situmorang, apa yang dialaminya saat ini adalah sesuatu yang luar biasa. Apalagi, perayaan ulang tahunnya hanya berselang sehari dengan Hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus.

“Ini merupakan hari yang sangat baik dan bersejarah. Karena seperti yang disampaikan Bung Karno, Bapak Proklamator Indonesia, bahwa kemerdekaan adalah jembatan emas membangun Indonesia. Dan tanggal 18 Agustus sehari setelah 17 Agustus adalah awal untuk meniti jembatan emas tersebut,” tutur Togar Situmorang.

Bagi Togar Situmorang sendiri, tentu ada makna simbolik di balik tanggal kelahirannya ini. Begitu pula bagi Indonesia, yakni mengawali Indonesia bangkit dari keterpurukan ekonomi, sosial, budaya akibat pandemi Covid-19.

“Saya pribadi merasa sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena bisa merayakan hari ulang tahun saya yang ke-55 ini. Banyak cobaan yang saya terima tahun ini, salah satunya yaitu pernah terkena virus corona yang sangat berbahaya dan mematikan. Namun Puji Tuhan, saya bisa selamat dan bisa pulih kembali serta bisa kembali dengan keluarga dan orang-orang tercinta,” ungkap Togar Situmorang.

Lolos dari maut setelah 16 hari melawan Covid-19 di ICU RS Bali Mandara, membuat Togar Situmorang semakin memahami kehidupan.

“Dan terbenak di hati saya, bahwa nyawa itu hanya titipan oleh Tuhan yang bisa diambil oleh-Nya kapan saja beliau mau. Oleh sebab, mari kita tetap ingat untuk selalu berbuat baik juga merendah menjadi pribadi sederhana serta bisa membantu masyarakat yang sedang membutuhkan tanpa kita harus pamer harta atau pamer wanita di muka umum,” ucapnya.

Advokat yang sering menyabet berbagai penghargaan ini pun berharap, Tuhan selalu memakai dirinya untuk ‘menegakkan Salib’ di muka bumi dengan cara melayani masyarakat yang butuh bantuan hukum dengan kasih.

“Saya pribadi sangat bersyukur. Puji Tuhan. Sampai detik ini masih dikasi kesempatan untuk menatap dunia, menjalani aktivitas sebagai advokat dan masih bisa bersama dengan orang-orang yang saya cintai,” kata Togar Situmorang, yang memang dikenal sebagai advokat senior yang tegas serta tidak pandang bulu dalam hal menangani perkara hukum.

Tapi di balik itu semua, Togar Situmorang adalah sosok yang bisa berpikir simpel dalam melihat berbagai persoalan. Itu sebabnya di beberapa perkara hukum, kemenangan demi kemenangan telah diraihnya.

Kelihaian dan kecermatannya dalam menganalisis suatu permasalahan atau kasus hukum memang tidak perlu diragukan lagi. Ini dibuktikan dengan banyaknya kasus yang ditangani dan berhasil membuat klien menang.

Pada momen ulang tahunnya kali ini, Togar Situmorang tak lupa menyampaikan sejumlah harapan terkait penegakan hukum ke depan.

“Pada HUT ke-76 RI dan HUT ke-55 saya ini, kami berharap agar ke depan hukum menjadi panglima di wilayah Bali khususnya dan Republik Indonesia umumnya, sehingga penegakan hukum tidak tumpul ke atas dan tajam ke bawah,” harapnya.

“Hukum juga jangan sampai dijadikan alat untuk menjerat masyarakat hanya karena rekayasa atau kepentingan segelintir orang. Harapannya, Pengacara, Kepolisian, Jaksa, Hakim bisa bekerja profesional dan bukan menjadi bagian dari mafia hukum atau jadi makelar hukum sehingga proses hukum itu sendiri tidak dihormati dan harus ada budaya malu menerima suap atau kriminalisasi hukum,” tandas Togar Situmorang.

Khusus untuk kesehatan, Togar Situmorang berharap agar tanggal 18 Agustus 2021 mengawali punahnya Covid-19 di Indonesia, sehingga ekonomi bisa kembali stabil.

“Kalau semua pulih, kita bisa mengisi kemerdekaan dengan berbagai pembangunan nasional sesuai dengan pidato Bung Karno, yakni kemerdekaan adalah jembatan emas menuju Indonesia makmur, gemah ripah loh jinawi, toto tentrem kertha raharja, Indonesia yang teguh dan kokoh persatuan dan kesatuannya,” pungkas CEO & Founder Law Firm Togar Situmorang yang berkantor di Jalan Gatot Subroto Timur Nomor 22 Denpasar Timur, Jalan Kemang Selatan Raya Nomor 99 Gedung Piccadilly, Jakarta, Jalan Terusan Jakarta Nomor 181, Ruko Harmoni, Kav 18, Antipani, Kota Bandung, Jalan Pengalengan Raya Nomor 355, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dan Jalan Prof IB Mantra Gg Melati Banjar Gumecik, Ketewel, Bali ini. (KI-01)

Check Also

Ajak Masyarakat Vaksin dan Jaga Imun, Togar Situmorang: Jangan Remehkan Virus Corona!

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Hampir dua tahun dunia dirundung bencana wabah virus corona. Virus yang berasal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *