Home / Peristiwa / Nasional / Pengusaha Sumbang Rp2 Triliun untuk Penangan Covid-19, Togar Situmorang: Masih Banyak Orang Baik di Negeri Ini
Advokat Togar Situmorang, SH, MH, MAP, CMed, CLA (kiri) mengapresiasi pengusaha (kanan) yang menyumbang dana triliunan untuk penanganan pandemi Covid-19. (istimewa)

Pengusaha Sumbang Rp2 Triliun untuk Penangan Covid-19, Togar Situmorang: Masih Banyak Orang Baik di Negeri Ini

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Pandemi virus corona sudah melanda negeri ini selama dua tahun. Hampir seluruh sektor kehidupan hancur. Masyarakat menjerit, karena kehilangan penghasilan.

Di sisi lain, pemerintah terus bekerja keras untuk menangani kondisi ini. Pemerintah misalnya menggalakkan pembatasan-pembatasan kegiatan masyarakat, seperti PPKM Darurat yang berlanjut dengan PPKM Level 1-4. Tujuannya adalah menekan penyebaran virus corona.

Melihat banyak masyarakat yang kesusahan, tidak sedikit juga orang dermawan yang ikut memberikan tali kasih guna meringankan beban mereka. Seperti yang dilakukan oleh keluarga pengusaha Akidi Tio, yang menyumbang Rp2 triliun untuk penanganan Covid-19 ke Polda Sumatera Selatan.

Keluarga pengusaha di bidang perkebunan dan bangunan ini melihat banyak rekan mereka yang meninggal tak tertolong karena fasilitas terbatas dan penuh. Dari keprihatinan itu, akhirnya pihak keluarga memberi bantuan.

Kepedulian keluarga dermawan ini disambut positif oleh banyak pihak, termasuk advokat kondang yang juga pengamat kebijakan publik Togar Situmorang, SH, MH, MAP, CMed, CLA.

“Saya pribadi sangat mengapresiasi tindakan dermawan ini, dan terima kasih kepada keluarga tersebut karena ada pengalaman terkena Covid-19 yang sangat berat,” kata Togar Situmorang, di Denpasar, Kamis 29 Juli 2021.

Keluarga ini sempat masuk di ruang ICU di mana oxigen sturasi sudah 80% sehingga harus dirawat 16 hari. Saat ini sudah kembali ke rumah namun masih dalam masa pemulihan, dan tetap harus bolak balik ke dokter paru-paru, dokter jantung serta dokter bagian dalam.

“Perjalanan pandemi ini memang membuat kita sangat lelah, juga menakutkan. Akan tetapi perlu diingat tentu pemerintah melakukan tindakan atau upaya yang pasti sudah dikaji dan sangat diperhatikan agar masyarakat bisa terbebas dari pandemi Covid-19, asalkan masyarakat juga tertib dan disiplin,” ucapnya.

Di tengah masalah ini, lanjut Togar Situmorang, seharusnya seluruh komponen masyarakat bisa saling bahu – membahu untuk mengatasi permasalahan ini, supaya cepat selesai.

“Terima kasih untuk donasi para dermawan yang tidak mau disebutkan namanya, nama kalian akan harum di akhirat sana karena perhitungan Tuhan pasti akan adil seadil-adilnya,” tutur Togar Situmorang.

“Di masa pandemi ini, bantuan apapun akan sangat berguna, karena wabah tidak mengenal etnis apa, agama apa, rasa apa. Dan kita harus bersyukur bahwa ternyata masih banyak orang – orang baik yang menjaga negeri ini,” pungkas CEO & Founder Law Firm Togar Situmorang yang berkantor pusat di Jalan Tukad Citarum Nomor 5A Renon, Denpasar Selatan ini. (KI-01)

Check Also

Rencana Bali Dibuka Bagi Wisman, Jamaruli Manihuruk: Petugas Imigrasi Selalu Siap di Lapangan

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Pemerintah berencana membuka pintu bagi kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) ke Indonesia. Sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *