Home / Politik / Pengurus Perindo Mabar Dilantik, Jonathan Nubathonis: Pergantian Pengurus untuk Maksimalkan Kerja Partai
Ketua DPW Partai Perindo Provinsi NTT Jonathan Nubathonis menyerahkan pataka partai kepada Ketua DPD Partai Perindo Mabar Stanislaus Stan. (istimewa)

Pengurus Perindo Mabar Dilantik, Jonathan Nubathonis: Pergantian Pengurus untuk Maksimalkan Kerja Partai

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Ketua DPW Partai Perindo Provinsi NTT Jonathan Nubathonis melantik pengurus DPD Partai Perindo Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) Periode 2021-2025, di Aula Hotel Prundi, Labuan Bajo, Senin 24 Mei 2021.

Dalam sambutannya, Jonathan Nubathonis secara khusus menyinggung soal urgensi pergantian pengurus DPD Partai Perindo di Bumi Komodo itu. Hal ini sekaligus meluruskan isu yang berkembang selama ini terkait dualisme kepemimpinan partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu di Manggarai Barat.

Ia menegaskan, pembaharuan kepengurusan sebuah organisasi pada prinsipnya merupakan hal wajar. Bahkan dalam kondisi tertentu, hal seperti itu menjadi keharusan dalam rangka mencapai target kemenangan.

“Terutama bilamana para pengurus dinilai belum mampu memaksimalkan kerja partai. Jadi pembaharuan kepengurusan menjadi keharusan untuk memaksimalkan kerja partai,” ujar Jonathan Nubathonis.

Pada kesempatan yang sama, ia juga menginformasikan agenda kerja yang menjadi fokus utama pengurus dalam waktu dekat.

“Pertama, membahas program kerja bersama kader partai yang berada di DPRD dalam rangka kolaborasi dengan eksekutif untuk kepentingan publik Mabar. Kedua, terkait strategi pemenangan partai pada Pemilu 2024,” jelas Jonathan Nubathonis.

Sementara itu Ketua DPD Partai Perindo Mabar Stanislaus Stan, menegaskan komitmen politiknya sebagai nakhoda baru partai ini di ujung barat Pulau Flores.

Menurut dia, menjadi ketua DPD Partai Perindo Mabar bukan merupakan tujuan utama perjuangannya. Bagi Stanis Stan, menjadi ketua partai merupakan sarana untuk mengejar kepentingan yang lebih luhur, memperjuangkan perwujudan aspirasi dan kesejahteraan masyarakat melalui kerja-kerja politik yang berkualitas.

“Karena itu kami mengajak dan mendorong para pengurus serta kader untuk menjaga dan merawat idealisme partai dengan soliditas, komitmen, dalam menggemakan perjuangan yang berorientasi pada perbaikan kehidupan publik,” ucapnya.

“Kerja-kerja politik yang akan kita tunaikan bukan untuk golongan tertentu saja, tetapi untuk semua lapisan masyarakat yang sangat beragam di Mabar ini,” imbuh Stanis Stan.

Ia juga menggarisbawahi sikap politik Partai Perindo Mabar terhadap pemerintah daerah yang sedang berjalan.

“Kami tidak berada pada posisi berkawan atau melawan, tetapi mengambil posisi sebagai pihak yang bisa menawarkan solusi bagi setiap persoalan yang terjadi di masyarakat,” pungkas Stanis Stan. (KI-01)

Check Also

Diskualifikasi Pasangan Orient Patriot Riwu Kore – Thobias Uly, MK Perintahkan KPU Gelar Pilkada Ulang

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan mendiskualifikasi pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *