Home / Nusantara / Pengunjung Mapolres Manggarai Barat Wajib Cuci Tangan dan Cek Suhu Tubuh
Petugas melakukan pemeriksaan suhu tubuh pengunjung di pintu masuk Mapolres Manggarai Barat. (kitaindonesia.com/itho umar)

Pengunjung Mapolres Manggarai Barat Wajib Cuci Tangan dan Cek Suhu Tubuh

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Polres Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19 kepada seluruh tamu maupun pengunjung. Kebijakan tersebut diambil untuk mencegah penyebaran virus corona di lingkungan Mapolres Manggarai Barat.

Pantauan kitaindonesia.com, Jumat (8/5/2020), setiap pengunjung yang masuk pintu gerbang Mapolres Manggarai Barat diarahkan untuk mencuci tangan pada tempat cuci tangan yang sudah disiapkan di sisi kanan pintu masuk.

Usai mencuci tangan menggunakan sabun cair dan air yang mengalir, pengunjung diarahkan untuk melakukan pengukuran suhu tubuh menggunakan thermo gun. Pengukuran suhu tubuh dilakukan oleh petugas yang berjaga di pos penjagaan Mapolres Manggarai Barat.

Usai diketahui suhu tubuh, selanjutnya para tamu dan pengunjung dipersilahkan untuk melakukan aktivitas di Mapolres Manggarai Barat. Mayoritas yang datang, suhu tubuhnya normal.

Seluruh pengunjung dan aparat kepolisian yang ada di lingkungan Mapolres Manggarai Barat, juga terlihat mengenakan masker. Hal ini sesuai anjuran pemerintah agar selalu menggunakan masker guna memperkecil risiko penularan virus corona. (KI21)

Check Also

Ajak Masyarakat Vaksin dan Jaga Imun, Togar Situmorang: Jangan Remehkan Virus Corona!

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Hampir dua tahun dunia dirundung bencana wabah virus corona. Virus yang berasal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *