Home / Peristiwa / Nasional / Pendidikan Kader Hingga Lomba Menulis Semarakkan 28 Tahun KMHDI

Pendidikan Kader Hingga Lomba Menulis Semarakkan 28 Tahun KMHDI

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) menginjak usia 28 tahun pada tanggal 3 September mendatang.

KMHDI merupakan organisasi kemahasiswaan bernafaskan Hindu yang bertaraf nasional dan tersebar di 22 provinsi di Indonesia. Secara de facto, KMHDI pertama kali berdiri pada tanggal 3 september 1993.

KMHDI merupakan organisasi pengkaderan yang memiliki visi sebagai wadah pemersatu dan alat pendidikan kader mahasiswa Hindu Indonesia, dengan misi memperbesar jumlah kader mahasiswa Hindu yang berkualitas.

Menurut Ketua Departemen Organisasi PP KMHDI Putu Yumi Andriani, untuk menyemarakkan hari ulang tahun kali ini, pengurus pusat KMHDI menggelar berbagai kegiatan dengan mengusung tema besar ‘Muda Inovatif’.

“Kita menggelar berbagai kegiatan yang melibatkan kader KMHDI dan mahasiswa Hindu di seluruh Indonesia. Di antaranya Pendidikan Kader Nasional (PKN) serta menggelar berbagai perlombaan seperti lomba video, lomba menulis esai serta lomba menulis dan membaca puisi,” jelas Putu Yumi, di Jakarta, Selasa 10 Agustus 2021.

Khusus untuk Pendidikan Kader Nasional dan lomba video, akan diikuti oleh seluruh kader KMHDI yang tersebar di 22 provinsi di Indonesia.

Adapun lomba menulis esai serta lomba menulis dan membaca puisi bisa diikuti oleh kader KMHDI dan mahasiswa Hindu di seluruh Indonesia.

“Rangkaian perayaan HUT ke-28 KMHDI ini sudah mulai dilaksanakan tanggal 1 Agustus dan puncaknya pada tanggal 3 September mendatang,” papar Putu Yumi.

Untuk puncak perayaan HUT KMHDI, imbuhnya, akan dilaksanakan diskusi kader dan alumni secara hybrid sekaligus malam penganugerahan pemenang lomba.

Pihaknya berharap, berbagai kegiatan lomba dalam rangka HUT KMHDI ini dapat menggugah potensi dan semangat kader KMHDI dan generasi muda Hindu untuk tetap aktif, kreatif dan inovatif dalam berkarya.

“Selain itu, ini juga momentum untuk memperkenalkan KMHDI di kalangan masyarakat umum khususnya mahasiswa Hindu,” ujar Putu Yumi. (KI-01)

Check Also

Rencana Bali Dibuka Bagi Wisman, Jamaruli Manihuruk: Petugas Imigrasi Selalu Siap di Lapangan

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Pemerintah berencana membuka pintu bagi kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) ke Indonesia. Sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *