Home / Politik / Penanganan Covid-19, Fraksi Golkar Diinstruksikan Dukung Penyediaan Anggaran Mendahului APBD
Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Dr I Nyoman Sugawa Korry. (istimewa)

Penanganan Covid-19, Fraksi Golkar Diinstruksikan Dukung Penyediaan Anggaran Mendahului APBD

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – DPD Partai Golkar Provinsi Bali memberikan perhatian serius terhadap penanganan Covid-19 di Pulau Dewata. Bahkan, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr I Nyoman Sugawa Korry memberikan instruksi khusus kepada Fraksi Golkar DPRD Provinsi Bali dan DPRD Kabupaten/ Kota se-Bali terkait hal ini.

Salah satunya, Fraksi Golkar DPRD Provinsi Bali diinstruksikan untuk mendukung penyediaan anggaran mendahului APBD Bali 2020 terkait penanganan Covid-19. Anggaran dimaksud bersumber dari efisiensi yang dilakukan pada sejumlah pos anggaran di DPRD Provinsi Bali.

“DPD Partai Golkar Provinsi Bali menginstruksikan kepada seluruh jajaran Fraksi Partai Golkar Provinsi Bali, untuk mendukung penyediaan anggaran mendahului APBD 2020 sebesar minimal Rp 18 miliar, yang bersumber dari berbagai efisiensi, seperti perjalanan dinas, rapat-rapat, konsumsi dan lainnya,” kata Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr I Nyoman Sugawa Korry, di Denpasar, Jumat (27/3/2020).

“Anggaran mendahului ini diharapkan bisa menambah anggaran darurat yang sudah disediakan sebelumnya dalam APBD Induk Provinsi Bali tahun 2020 sebesar Rp15 miliar,” imbuh politikus asal Buleleng ini, sembari berharap efisiensi juga dilakukan jajaran eksekutif di Pemprov Bali.

Instruksi tak jauh berbeda juga disampaikan kepada seluruh anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten/Kota se-Bali. Kader Golkar di lembaga legislatif diminta untuk mendukung penuh penyiapan anggaran untuk penanganan Covid-19.

“Saya minta seluruh anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten/ Kota juga mendukung penyiapan anggaran mendahului dalam APBD 2020 yang diperoleh dari efisiensi-efisiensi di DPRD Kabupaten/ Kota di seluruh Bali,” pungkas Sugawa Korry, yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali. (KI4)

Check Also

Baliho Puan Mejeng di Berbagai Daerah, Pengamat: Untuk Persiapan Pilpres 2024

Jakarta (KitaIndonesia.Com) -Pemasangan baliho Puan Maharani di sejumlah daerah ditengarai sebagai persiapan menghadapi pemilihan presiden …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *