Home / Nusantara / Pemuda di Labuan Bajo Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Warga
Para pemuda di Kelurahan Wae Kelambu, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat bersama pemerintah setempat di sela-sela penyemprotan disinfektan. (kitaindonesia.com/itho umar)

Pemuda di Labuan Bajo Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Warga

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Wabah virus corona (Covid-19) terus mengkhawatirkan masyarakat. Karena itu, pemerintah bersama berbagai komponen masyarakat, tak pernah berhenti berupaya memutus mata rantai penyebaran virus ini. Mulai dari imbauan tetap di rumah, menghindari kerumunan, menjaga jarak hingga membagikan masker dan menyemprotkan cairan disinfektan.

Hal ini seperti dilakukan para pemuda di Labuan Bajo yang tergabung dalam wadah Persatuan Anak Muda Sernaru (PAMSER) Wae Kelambu, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Untuk kesekian kalinya, para pemuda di Kelurahan Wae Kelambu ini melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah penduduk setempat.

Rabu (08/04/2020) misalnya, PAMSER melakukan penyemprotan disinfektan di Dusun Lancang, Kelurahan Wae Kelambu. Turut mendampingi para pemuda melakukan penyemprotan adalah Lurah Wae Kelambu Markus Randu dan Babinsa Kelurahan Wae Kelambu Sersan Mayor Dethan Anderias Eleuma. Kegiatan yang dimulai Pukul 08.00 Wita ini berlangsung sekitar tiga jam.

“Ini kegiatan penyemprotan disinfektan tahap keempat yang kami lakukan dalam minggu ini. Hari ini khusus di Dusun Lancang dan menyasar sekitar 119 rumah warga,” jelas Koordinator PAMSER Wae Kelambu Lasarus Ondok, di sela-sela kegiatan.

Menurut dia, kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan bagian dari upaya para pemuda di Kelurahan Wae Kelambu membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Sementara itu Lurah Wae Kelambu Markus Randu, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas inisiatif dan proaktif para pemuda dalam memerangi penyebaran Covid-19.

“Sebagai Lurah, tentu saya mengapresiasi inisiatif dan proaktif masyarakat ini. Tentu untuk memerangi virus ini, tidak hanya bisa mengharapkan pemerintah saja. Jadi butuh dukungan masyarakat. Dan kami bangga, masyarakat di wilayah ini sangat antusias dan bahu – membahu melakukan upaya pencegahan virus corona,” kata Markus Randu.

Ia juga mengimbau agar masyarakat tetap mengikuti saran dan arahan pemerintah untuk tetap di rumah dan menjalankan pola hidup sehat. (KI21)

Check Also

Ajak Masyarakat Vaksin dan Jaga Imun, Togar Situmorang: Jangan Remehkan Virus Corona!

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Hampir dua tahun dunia dirundung bencana wabah virus corona. Virus yang berasal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *