Home / Pemerintahan / Pemkot Denpasar Pertahankan Opini WTP 8 Kali Berturut-turut
Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra didampingi OPD terkait Pemkot Denpasar saat mengikuti webinar Rakernas Akutansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020 yang dilaksanakan Kementerian Keuangan RI, yang dirangkai dengan penyerahan secara online penghargaan WTP. (istimewa)

Pemkot Denpasar Pertahankan Opini WTP 8 Kali Berturut-turut

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Pemkot Denpasar sukses mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 8 kali berturut-turut dari BPK RI terkait pengelolaan dan laporan keuangan daerah. Kesuksesan tersebut pun diapresiasi Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI dengan memberikan penghargaan kepada Pemkot Denpasar.

Penghargaan tersebut disampaikan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntasi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020 yang diselenggarakan Kemenkeu RI, Selasa (22/9/2020). Rakernas secara virtual tersebut dibuka secara resmi oleh Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati.

Terkait hal ini, Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra menyampaikan  terima kasih kepada Kememkeu RI. Ia menyadari, menyandang opini WTP bukan hal ringan. Ini menjadi tantangan sekaligus motivasi untuk terus meningkatkan akuntabilitas dan transparansi.

“Pemeriksaan yang sangat profesional dan humanis. Sebagai peningkatan akuntabilitas ke depan, kami selalu minta arahan serta bimbingan dalam meningkatkan profesionalisme kami sebagai aparat pemerintah dalam meningkatkan kinerja,” tutur Rai Mantra.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah pusat karena telah bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menerapkan akuntansi dan pelaporan keuangan berbasis akrual.

Selain itu, Rai Mantra juga mengapresiasi seluruh jajaran dan staf di lingkungan pemerintah Kota Denpasar yang telah bekerja sesuai peraturan perundangan – undangan dalam menyajikan laporan dan pertanggung jawaban pengelolaan keuangan daerah. (KI-02)

Check Also

Pembangunan Pelabuhan Penyeberangan Laut Sanur Resmi Dimulai

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Proyek pengembangan infrastruktur Pelabuhan Penyeberangan Laut Sanur, Kota Denpasar, secara resmi dimulai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *