Home / Pemerintahan / Pemerintah Gratiskan Biaya Masuk Semua Destinasi Wisata di Luar TNK
Objek wisata Cunca Wulang di Manggarai Barat. (istimewa)

Pemerintah Gratiskan Biaya Masuk Semua Destinasi Wisata di Luar TNK

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, membebaskan biaya masuk ke semua destinasi wisata di luar Taman Nasional Komodo (TNK), di ujung barat Pulau Flores itu. Kebijakan ini berlaku hingga tanggal 31 Juli 2020.

Kebijakan menggratiskan biaya masuk destinasi wisata ini disampaikan melalui surat resmi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai Barat Nomor 556.9/ 348/ VII/ Parbud/ 2020. Surat tertanggal 2 Juli 2020 ini ditandatangani oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai Barat Augustinus Rinus.

Setidaknya ada tiga poin penting yang disampaikan dalam surat tersebut. Pertama, membebaskan biaya masuk semua destinasi wisata di luar TNK sampai dengan tanggal 31 Juli 2020.

Kedua, setiap wisatawan yang akan berkunjung melakukan booking online melalui link https://booking.labuanbajoflores.id. Ketiga, petugas dan wisatawan yang berkunjung agar tetap memperhatikan protokol kesehatan pariwisata sesuai dengan Lampiran Surat Keputusan Bupati Manggarai Barat Nomor 128/ KEP/ HK/ 2020.

Keputusan menggratiskan biaya masuk destinasi wisata ini merujuk Surat Keputusan Bupati Manggarai Barat Nomor 128/ KEP/ HK/ 2020 Tentang Protokol Tatanan Normal Baru Covid-19 di Sektor Pariwisata Kabupaten Manggarai Barat serta menindaklanjuti Surat Dinas Pariwisata Kabupaten Manggarai Barat Nomor 556.9/ 348/ VI/ Parbud/ 2020 Tentang Pembukaan Destinasi Wisata Kabupaten Manggarai Barat di Luar TNK. (KI-21)

Check Also

Pembangunan Pelabuhan Penyeberangan Laut Sanur Resmi Dimulai

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Proyek pengembangan infrastruktur Pelabuhan Penyeberangan Laut Sanur, Kota Denpasar, secara resmi dimulai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *