Home / Politik / Pelantikan Marten Mitar Sebagai Ketua DPRD Manggarai Barat Digelar 24 Februari
Martinus Mitar. (kitaindonesia/itho umar)

Pelantikan Marten Mitar Sebagai Ketua DPRD Manggarai Barat Digelar 24 Februari

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – DPP Partai NasDem telah menunjuk Martinus Mitar sebagai Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat sisa masa jabatan periode 2019-2024, menggantikan Edistasius Endi yang terpilih sebagai Bupati Manggarai Barat pada Pilkada 2020.

Pelantikan Marten Mitar, sapaan akrab politisi NasDem ini, akan dilaksanakan Rabu, 24 Februari mendatang. Rencananya, Marten Mitar akan dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Labuan Bajo.

Kepastian jadwal pelantikan Marten Mitar ini setelah Sekretaris DPRD Kabupaten Manggarai Barat David Edward Rego bersama Kabag Umum DPRD Manggarai Barat berkoordinasi dengan Ketua PN Labuan Bajo.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Pengadilan Negeri. Hasilnya, pelantikan Ketua DPRD Manggarai Barat oleh Ibu Ketua Pengadilan Negeri, berlangsung pada Hari Rabu Jam 11.00 Wita,” jelas David, saat dikonfirmasi wartawan di Labuan Bajo, Senin (22/2/2021) siang.

Ia menjelaskan, koordinasi dengan PN Labuan Bajo itu dilakukan untuk menyesuaikan agenda pelantikan dengan jadwal Ketua PN Labuan Bajo.

“Prinsipnya kita sudah berkoordinasi. Jadwal pelantikan juga sudah disepakati,” ujar David.

Pihak Sekretariat DPRD Manggarai Barat, menurut dia, sebelumnya sudah menerima Surat Keputusan (SK) Gubernur NTT tentang Peresmian Pemberhentian Ketua DPRD Manggarai Barat Periode 2019-2024 dan Peresmian Pengangkatan Pengganti Ketua DPRD Manggarai Barat Periode 2019-2024. (KI-05)

Check Also

Maju Mundur Jadwal Pemilu, Sekjend PKP Usulkan Rembuk Nasional

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Sekretaris Jenderal (Sekjend) Dewan Pimpinan Nasional Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Said …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *