Home / Politik / Pelantikan Edi-Weng Digelar Akhir Februari
Plh Sekda Manggarai Barat Ismail Surdi. (kitaindonesia/itho umar)

Pelantikan Edi-Weng Digelar Akhir Februari

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Pasangan Edistasius Endi – Yulius Weng (Edi-Weng) akan dilantik sebagai bupati dan wakil bupati Manggarai Barat pada tanggal 25 atau 26 Februari mendatang. Pelantikan akan digelar secara virtual.

Demikian disampaikan Plh Sekda Manggarai Barat Ismail Surdi, di Labuan Bajo, Selasa (16/2/2021). Menurut dia, kepastian terkait jadwal pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih tersebut sesuai hasil rapat koordinasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bersama 270 pemerintah daerah pasca Pilkada 2020.

“Jadi pelantikan kepala daerah hasil Pilkada 2020 akan dilaksanakan pelantikan pada tanggal 25 atau 26 Februari 2021,” jelasnya. 

Pasangan Edistasius Endi dan Yulius Weng. (kitaindonesia/itho umar)

Dikatakan, pelantikan tersebut dilaksanakan secara virtual, guna mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus menghindari cluster pelantikan. Pelantikan Edi-Weng akan dilakukan oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, mewakili Menteri Dalam Negeri.

“Pelantikan oleh Gubernur. Adapun bupati dan wakil bupati terpilih mengikuti dari Labuan Bajo,” papar Ismail.

Setelah pelantikan, dilakukan serah terima jabatan dari Plh Bupati kepada Bupati Manggarai Barat terpilih. Tidak ada acara syukuran dalam seremoni pelantikan ini.

Sementara itu, masa jabatan Bupati Agustinus Ch Dula dan Wakil Bupati Maria Geong, berakhir tanggal 17 Februari 2021. Untuk mengisi kekosongan jabatan kepala daerah hingga pelantikan Edi-Weng, Kemendagri telah menunjuk Ismail Surdi sebagai Plh Bupati Manggarai Barat. (KI-05)

Check Also

Maju Mundur Jadwal Pemilu, Sekjend PKP Usulkan Rembuk Nasional

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Sekretaris Jenderal (Sekjend) Dewan Pimpinan Nasional Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Said …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *