Home / Nusantara / Peduli Korban Bencana di NTT dan NTB, Cipayung Plus Banjarmasin Gelar Aksi Penggalangan Dana
Para mahasiswa dari organ Cipayung Plus Banjarmasin, Kalimantan Selatan, disela-sela aksi peduli korban bencana NTT dan NTB. (istimewa)

Peduli Korban Bencana di NTT dan NTB, Cipayung Plus Banjarmasin Gelar Aksi Penggalangan Dana

Banjarmasin (KitaIndonesia.Com) – Bencana alam di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) merenggut ratusan nyawa. Selain itu, puluhan orang masih dinyatakan hilang dan ribuan lainnya harus mengungsi.

Kondisi ini mengundang keprihatinan seluruh anak bangsa, tak terkecuali para mahasiswa dari berbagai organisasi ekstrakampus di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, khususnya kelompok Cipayung Plus.

Dimotori Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Kota Banjarmasin, puluhan mahasiswa turun ke jalan untuk aksi penggalangan dana, Kamis 8 April 2021.

Aksi penggalangan dana untuk korban bencana di NTT dan NTB itu dipusatkan di Jalan A Yani KM 04 (di bawah flyover) Banjarmasin. Mereka yang ambil bagian dalam aksi ini tidak lupa menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Selain menggalang dana untuk korban bencana di NTT dan NTB, PC KMHDI Kota Banjarmasin bersama¬†kelompok Cipayung Plus Kota Banjarmasin juga turut membagikan masker kepada pengguna jalan,” kata Ketua PC KMHDI Kota Banjarmasin I Gede Andre Gunawan, usai kegiatan tersebut.

Pihaknya berkomitmen untuk terus menggalang aksi ini, guna meringankan beban para korban bencana di NTT dan NTB.

“Saudara – saudara kita di NTT dan NTB sangat membutuhkan bantuan kita sesama anak bangsa. Semoga dari aksi penggalangan bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita di sana” tutur Andre Gunawan.

Hal senada disampaikan Bendahara PC KMHDI Kota Banjarmasin Ni Ketut Ayu Lestari, secara terpisah. Menurut dia, kegiatan seperti ini memang sudah sepatutnya dilaksanakan mengingat Kalimantan Selatan juga sempat terkena musibah yang sama dan mendapat bantuan dari sesama anak bangsa.

“Sekarang giliran seluruh warga Kalimantan Selatan khususnya Banjarmasin bahu – membahu menyisihkan sedikit rezekinya untuk mereka yang sangat membutuhkan di sana. Mari kita terus menggerakkan aksi kemanusiaan seperti ini,” ajak Ayu Lestari.

Sementara itu Ketua GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) Banjarmasin Bayu Hendra K, mengatakan, aksi peduli sosial semacam ini tentu penting untuk selalu digalakkan.

Selain dalam rangka kemanusiaan, menurut dia, aksi ini juga menjadi momentum silahturahmi bagi Cipayung di Kota Banjarmasin. Maklum, di tengah pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, ruang diskusi dan gerakan menjadi cukup terbatas selama ini.

“Mudah-mudahan ini menjadi momentum kebersamaan gerakan ke depan antar sesama rekan seperjuangan di tatanan Cipayung Plus Kota Banjarmasin,” kata Bayu Hendra.

Menurut rencana, aksi penggalangan dana akan kembali dilakukan PC KMHDI bersama kelompok Cipayung Plus Kota Banjarmasin, Sabtu 10 April mendatang. Para mahasiswa ini mengajak masyarakat Banjarmasin untuk mendukung aksi tersebut dengan menyisihkan sedikit rezekinya guna membantu korban bencana di NTT dan NTB. (KI-07)

Check Also

KPK: Pengelola Bandara Komodo Wajib Bayar Pajak Parkir dan Reklame ke Daerah!

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Banyak temuan menarik dalam inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Komisi Pemberantasan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *