Home / Peristiwa / Patung Gajah Mada dan Kebo Iwo Hadir di Jantung Kota Tabanan Bali

Patung Gajah Mada dan Kebo Iwo Hadir di Jantung Kota Tabanan Bali

Tabanan (KitaIndonesia.Com) – Dua patung sosok legendaris sejarah nusantara Patih Gajah Mada dan Kebo Iwa hari ini Senin (30 Nop 2020) bertepatan dengan Hari Suci Purnama Kaenem Soma Kliwon Uye dipasang di Pusat Kota Tabanan Bali yaitu di Taman Bung Karno/Taman Kota, Panggung Terbuka Garuda Wisnu Serasi (GWS).

Kedua patung sosok legendaris tersebut disamping mempercantik wajah kota sekaligus diharapkan bisa menambah spirit dan pengetahuan bagi generasi muda terhadap nilai-nila luhur sejarah nusantara.

Gajah Mada dan Kebo Iwa adalah tokoh Kerajaan besar nusantara di masa lalu abad XIV masehi yaitu kerajaan Majapahit di Tanah Jawa dan Kerajaan Bali Kuno terakhir Bedahulu yang jika di kupas lebih dalam jejak perjuangannya sama-sama mengusung nilai-nilai kebenaran dan persatuan nusantara.

Pemasangan dua patung ini juga menjawab keraguan masyarakat Tabanan atas janji Wakil Bupati Tabanan Dr. Komang Gede Sanjaya, SE, MM saat membuka Festival Majapahit pada 24 Nop 2020 lalu di Gedung Mario dimana saat itu Komang Sanjaya berjanji akan membangun/memasang Patung Patih Gajah Mada dan Kebo Iwa di Taman Kota atau kini dikenal dengan Taman Bung Karno.

Komang Sanjaya juga dikenal luas oleh masyarakat Tabanan sebagai salah satu pasangan calon Bupati di Pilkada 2020 Tabanan yang konsen di bidang seni, sejarah dan pelestarian budaya.

Check Also

Viral! Demi Bikin Mantan Nyesal, Wanita Ini Ikut Test Kowad TNI

Medan (KitaIndonesia.Com) – Ada saja aksi jenaka warga Indonesia yang bisa mengocok perut ditengah kesusahan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *