Home / Nusantara / Pasien Positif Covid-19 di Denpasar Bertambah Satu Orang
Jubir Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai. (istimewa)

Pasien Positif Covid-19 di Denpasar Bertambah Satu Orang

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Setelah melalui tes SWAB, 1 orang warga Kota Denpasar, Bali, dinyatakan positif Covid-19. Hal tersebut dipastikan setelah hasil tes lab SWAB ke luar tanggal 18 April lalu.

“Saya mendapat laporan bahwa ada penambahan pasien positif Covid-19 yang berasal dari Kota Denpasar,” kata Jubir Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai, saat dikonfirmasi di Denpasar, Minggu (19/4/2020).

Menurut dia, warga ini sebelumnya punya riwayat perjalanan datang dari luar daerah. Kendati dinyatakan positif Covid-19, yang bersangkutan sebelumnya sempat melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan dinyatakan sehat tanpa gejala.

“Tetapi belakangan setelah melakukan tes SWAB, hasilnya positif,” ujar Dewa Rai.

Ditanya langkah yang akan dilakukan Pemkot Denpasar terkait bertambahnya kasus positif Covid-19 ini, mantan Kabid KIP Diskominfo Kota Denpasar itu menyebut, pihaknya sudah meminta Satgas Desa setempat dibantu aparat desa untuk melakukan pemantauan dan pengawasan keluarga positif.

“Kami sudah komunikasi dengan Perbekel Desa setempat, agar melakukan pemantauan dengan lebih ketat. Dan karena warga yang positif tidak mengalami gejala, sehingga diizinkan melakukan isolasi mandiri. Namun demikian, petugas dari Puskesmas setempat akan terus memantau perkembangan kesehatan yang bersangkutan,” ujar Dewa Rai.

Dengan bertambahmya kasus positif Covid-19 di Denpasar, pihaknya mengajak masyarakat agar tidak panik secara berlebihan.

“Mari tingkatkan kewaspadaan dan lebih disiplin mengikuti arahan pemerintah. Saya minta masyarakat agar tetap tenang, agar imun tubuh tetap terjaga. Dengan adanya kasus ini, agar masyarakat lebih waspada dan disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan,” ajaknya.

Hingga 19 April 2020, secara kumulatif jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar mencapai 32 kasus. Adapun yang sembuh mencapai 11 orang, 19 masih dirawat di rumah sakit dan satu orang meninggal dunia. (KI4)

Check Also

Ajak Masyarakat Vaksin dan Jaga Imun, Togar Situmorang: Jangan Remehkan Virus Corona!

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Hampir dua tahun dunia dirundung bencana wabah virus corona. Virus yang berasal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *