Home / Peristiwa / Nasional / Partai NasDem Prihatin Jatuhnya Korban Jiwa dalam Aksi Mahasiswa
Demo Mahasiswa di Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Istimewa)

Partai NasDem Prihatin Jatuhnya Korban Jiwa dalam Aksi Mahasiswa

Denpasar (KitaIndonesia.Com)- Jatuhnya korban dalam demo mahasiswa turut menjadi perhatian partai nasdem. Peristiwa nahas yang menimpa salah satu mahasiswa dari Universitas Halu Oleo ini terjadi saat menggelar aksi menolak UU KPK yang baru dan RKUHP, Kamis (26/9)

Dalam keterangan pers yang diterima media ini, partai nasdem berharap pihak berwenang mampu mengusut tuntas penyebab tewasnya salah satu mahasiswa Universitas Halu Oleo, demi terpenuhinya rasa keadilan, Jumat (27/9).

Lebih lanjut, partai nasdem juga menghimbau agar aparat keamanan tidak represif dalam menangani aksi demonstrasi baik yang digelar mahasiswa maupun kalangan masyarakat umum lainnya. Partai nasdem juga menyatakan simpati atas perjuangan mahasiswa dalam menyampaikan aspirasinya sebagai cerminan kehidupan demokrasi yang baik. Kesadaran mahasiswa untuk turun ke jalan merefleksikan bahwa kalangan kampus peduli dan kritis terhadap dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara.

Untuk meredam situasi politik agar terciptanya situasi kantibmas yang kondusif, nasdem juga menyerukan semua pihak untuk menahan diri, karena pada dasarnya apa yang menjadi tuntutan mahasiswa selama beberapa hari ini telah didengar dan diapresiasi baik oleh DPR maupun Presiden Jokowi yang dalam kesempatan berbeda telah membuka dialog dengan tokoh agama dan bersedia menerima BEM SI di Istana Merdeka Jakarta.

 

 

Check Also

Dukung Program BPUM Dilanjutkan, Parta: Syaratnya Harus Dipermudah

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Anggota Komisi VI DPR RI I Nyoman Parta, mendukung penuh program Bantuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *