Home / Hukum / Partai Demokrat Laporkan Wamendes PDTT ke Polda Bali
Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali I Made Mudarta bersama jajaran usai membuat laporan di Polda Bali. (istimewa)

Partai Demokrat Laporkan Wamendes PDTT ke Polda Bali

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Bali I Made Mudarta bersama jajaran mendatangi Polda Bali, Senin 2 Agustus 2021.

Kedatangan Mudarta dan pengurus untuk melaporkan Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Budi Arie Setiadi.

Ia dilaporkan terkait perbuatannya menyebarkan kebohongan, fitnah dan dengan sengaja menerbitkan keonaran di kalangan masyarakat, pengurus, kader, anggota Partai Demokrat, rakyat dan dapat menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras dan antar golongan (SARA).

“Kami mengadukan yang bersangkutan disertai bukti berupa tangkapan layar laman Facebook atas nama Budi Arie Setiadi yang memuat karikatur fitnah tersebut,” papar Mudarta, usai membuat laporan di Polda Bali.

Postingan itu diunggah pada tanggal 24 Juli 2021 Pukul 11:53 WIB. Posting tersebut membuat kesan seolah-olah Partai Demokrat menjadi dalang demo yang tidak terjadi.

Sebagai pejabat publik, demikian Mudarta, Wamendes PDTT seharusnya dapat mengklarifikasi kepada kader Partai Demokrat secara langsung sebelum memuat konten fitnah tersebut.

“Bahwa Terlapor Budi Arie Setiadi patut diduga melanggar Pasal 28 ayat (2) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi Dan Transaksi Elektronik,” jelas Mudarta.

Polisi berjanji menindaklanjuti pengaduan Nomor Reg. Dumas/ 540/ VIII/ 2021/ SPKT/ Polda Bali ini sesuai dengan hukum yang berlaku.

Tak hanya di Bali, pengurus Partai Demokrat di sejumlah daerah lainnya di Indonesia juga melaporkan Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi untuk kasus yang sama. Dan sampai saat ini, Wamendes PDTT belum memberikan klarifikasi terkait postingan tersebut. (KI-01)

Check Also

Keponakan Togar Situmorang Diduga Jadi Korban Mafia Tanah di Bandung

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Advokat senior Dr (C) Togar Situmorang, SH, MH, MAP, CMed, CLA, mengatakan, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *