Home / Politik / Papua Barat Solid Dukung Airlangga Hartarto
DPD Partai Golkar se-Papua Barat solid dukung Airlangga Hartarto. (kitaindonesia.com/san edison)

Papua Barat Solid Dukung Airlangga Hartarto

Nusa Dua (KitaIndonesia.Com) – Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Papua Barat, Ortis Sagrim, ST, menegaskan bahwa seluruh DPD Partai Golkar se-Provinsi Papua Barat solid mendukung Airlangga Hartarto untuk kembali menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2019-2024. Hal tersebut ditegaskan Ortis, dalam keterangan pers, di Hotel Ayodya Nusa Dua, Bali, Minggu (1/12/2019).

“Papua Barat solid mendukung Bapak Airlangga Hartarto. Baik DPD I Partai Golkar Provinsi Papua Barat maupun 13 DPD II Partai Golkar Kabupaten/ Kota se-Papua Barat, kembali mendukung Bapak Airlangga Hartarto sebagai ketua umum,” jelas Ortis, yang didampingi jajaran pengurus serta para Ketua DPD II Partai Golkar se-Papua Barat.

Ia menepis sinyalemen sebelumnya bahwa dukungan dari Papua Barat sempat terbelah. Konsolidasi untuk Papua dan Papua Barat, menurut dia, sedikit lebih rumit karena persoalan akses, baik ke Jakarta maupun Bali.

BACA JUGA:   Jokowi Umumkan Kabinet, Bintang Wakili Bali

“Kondisi di Papua umumnya itu tahu sendiri kan? Akses untuk sampai ke Bali saja, ada yang harus melalui Jakarta, Surabaya, juga Sulawesi. Jadi lumayan ribet. Ini tidak ada kaitannya dengan dukungan terbelah, lebih ke soal teknis operasional,” tandas Ortis.

Ia pun memastikan bahwa seluruh DPD Partai Golkar di Papua Barat satu suara mendukung Airlangga Hartarto pada Munas Partai Golkar, 3-5 Desember 2019 mendatang. Ada cukup banyak alasan sehingga pihaknya kembali mendukung Menko Perekonomian itu.

“Pak Airlangga Hartarto cukup berhasil memimpin Golkar sejauh ini. Pada Pileg kemarin juga kita berhasil bertahan di posisi dua besar nasional. Karena itu, kami kembali mendukung beliau. Dan Papua Barat sudah menyatakan sikap dukungan secara tertulis untuk Bapak Airlangga Hartarto, yang ditandatangani masing-masing Ketua dan Sekretaris DPD,” pungkas Ortis. (KI4)

Check Also

Golkar Papua Deklarasi Dukungan untuk Airlangga Hartarto

Nusa Dua (KitaIndonesia.Com) – Pengurus DPD Golkar se-Provinsi Papua menyatakan dukungannya untuk Airlangga Hartarto kembali menjadi Ketua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *