Home / Politik / Pantas-Riski Mendaftar, Berharap Pilkada Mabar Tak Lagi Berakhir di MK
Pasangan Pantas Ferdinandus dan Andi Riski Nur Cahya D, saat mendaftar di KPU Manggarai Barat. (kitaindonesia.com/itho umar)

Pantas-Riski Mendaftar, Berharap Pilkada Mabar Tak Lagi Berakhir di MK

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) –  Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat (Mabar), Ir Pantas Ferdinandus, MSi dan Hj Andi Riski Nur Cahya D, SH (Pantas-Riski), mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manggarai Barat, di Labuan Bajo, Minggu (6/9/2020) sore.

Pasangan Pantas-Riski tampak didampingi pimpinan partai politik pengusung dan sejumlah tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat. Sebelum masuk ke Gedung KPU Manggarai Barat, pasangan yang diusung Partai Demokrat, PPP dan PKS ini menjalani ritual adat Manggarai.

Selanjutnya, Pantas-Riski melakukan proses pendaftaran di lantai dua Gedung KPU Manggarai Barat. Sesuai protokol kesehatan Covid-19, tak banyak yang bisa masuk ke ruang pendaftaran. Paket Pantas-Riski, hanya didampingi ketua dan sekretaris partai pengusung, tim penghubung, serta ketua tim pemenangan Paket Pantas-Riski.

Usai pendaftaran, Pantas Ferdinandus secara khusus berterima kasih kepada para pendukung, partai pengusung, pihak KPU dan Bawaslu karena proses pendaftaran paket Pantas-Riski berjalan lancar.

Selanjutnya, ia memohon restu kepada seluruh masyarakat Manggarai Barat sekaligus berharap agar penyelenggaraan Pilkada Manggarai Barat kali ini berjalan dengan baik sesuai peraturan perundang-undangan. Sebab dari pengalaman sebelumnya, Pilkada di ujung barat Pulau Flores itu berakhir di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Pilkada Manggarai Barat sangat panas. Saya sudah tiga kali maju, dan penyelesaian selalu di MK. Saya berharap, sampai di sini saja, tak perlu sampai ke MK. Karena itu, kita harus taat asas menyelenggarakan Pilkada, sehingga aturan itu menyelamatkan kita semua,” kata Pantas.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Manggarai Barat Robertus V Din menjelaskan, setelah proses pendaftaran ini, KPU akan melakukan verifikasi berkas persyaratan dan pencalonan. Selanjutnya, KPU akan menetapkan dan mengumumkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Manggarai Barat pada tanggal 23 September mendatang. (KI-21)

Check Also

Maju Mundur Jadwal Pemilu, Sekjend PKP Usulkan Rembuk Nasional

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Sekretaris Jenderal (Sekjend) Dewan Pimpinan Nasional Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Said …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *