Home / Politik / Panji Astika: Siap Hadapi Dominasi PDI-P di Pilkada Tabanan
Keterangan: Tokoh Puri Anom Tabanan, Anak Agung Ngurah Panji Astika saat menghadiri deklarasi koalisi Nasdem-Golkar di Pilkada Tabanan

Panji Astika: Siap Hadapi Dominasi PDI-P di Pilkada Tabanan

Tabanan (KitaIndonesia.Com)– Salah satu nama yang cukup kuat dan berpeluang besar mendapatkan rekomendasi dari koalisi Partai Golkar dan Nasdem adalah tokoh Puri Anom Tabanan, Anak Agung Ngurah Panji Astika. Jika nanti benar mendapat rekomendasi dari partai koalisi, Pilkada Tabanan 2020 diprediksi berlangsung seru dan ketat. Hal ini diyakini mampu menggoyang dominasi PDI-P di Tabanan.

Panji Astika sendiri sangat siap menghadapi dominasi partai moncong putih. Tentu saja, ia akan menggunakan strategi dan pemikiran baru. “Yang kekal itu hanya perubahan. Sudah beberapa periode Tabanan ini dipegang oleh partai merah. Tabanan perkembangannya sudah bagus, tetapi harus ada perubahan ke arah yang lebih baik lagi. Potensi Tabanan sangat besar tetapi tidak dikelola oleh orang yang tepat,” kata Panji Astika.

Menurutnya, jika dikelola dengan tepat, dengan prinsip-prinsip keterbukaan, kejujuran dan niat baik dalam membangun, Tabanan akan bisa jauh lebih baik dari sekarang. “Tabanan seharusnya bisa bersaing tidak hanya di level Bali tetapi di level nasional bahkan internasional. Karena Tabanan memiliki icon pariwisata Bali yaitu Tanah Lot dan mempunyai warisan dunia berupa terasering Jatiluwih,” ujarnya.

Dalam visinya membangun Tabanan, Panji Astika akan menitikberatkan dalam dua hal yaitu budaya atau culture dan pertanian atau agriculture karena kekuatan Tabanan ada di dua hal ini.“Jika saya mendapat kesempatan mengabdi untuk Tabanan, saya akan membangun Tabanan berdasarkan budaya dan pertanian. Apapun itu, harus berdasarkan dua hal tersebut. Mau itu industri, harus berbasis budaya dan pertanian. Insfrastruktur pun harus berbasis dua hal ini, begitu juga pariwisata. Sehingga, keseimbangan alam Tabanan bisa tetap terjaga untuk diwariskan kepada generasi selanjutnya,” kata Panji Astika. (KI7)

Check Also

Politician Academy Sukses Gelar Diskusi Publik di Empat Kota di Flores

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Lembaga Konsultan Politik Politician Academy menggelar diskusi publik di empat kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *