Home / Politik / PAN Gelar Workshop Nasional dan Bimtek di Nusa Dua, Bantu Pulihkan Perekonomian Bali
Ketua Panitia Workshop Nasional dan Bimtek PAN dr Irvan Herman, saat menyampaikan laporan pada pembukaan kegiatan. (istimewa)

PAN Gelar Workshop Nasional dan Bimtek di Nusa Dua, Bantu Pulihkan Perekonomian Bali

Nusa Dua (KitaIndonesia.Com) – Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar Workshop Nasional dan Bimbingan Teknis (Bimtek) selama tiga hari di BNDCC Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali.

Menurut Ketua Panitia Workshop Nasional dan Bimtek PAN dr Irvan Herman, kegiatan ini diikuti oleh hampir 1.000 peserta dari anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/ Kota se-Indonesia.

“Acara ini juga menghadirkan para ketua DPD dan DPW PAN se-Indonesia. Acara berlangsung hingga tanggal 6 Oktober. Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid dihadiri 50 persen peserta hadir secara fisik dan 50 persen secara daring,” jelas Irvan Herman, dalam laporannya pada pembukaan kegiatan, Senin 4 Oktober 2021.

Selain itu, seluruh peserta yang hadir menginap di 14 hotel yang ada di kawasan pariwisata Nusa Dua. Pihaknya berharap, rangkaian acara tersebut bisa berjalan lancar, tertib dan aman serta diharapkan seluruh peserta tetap menjaga protokol kesehatan.

Hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan jajaran pengurus DPP PAN serta Gubernur Bali yang diwakili oleh Sekda Provinsi Bali.

“Hari ini pembukaan Bimtek DPRD Kota/ Kabupaten/ Provinsi dan DPR RI sekaligus pertemuan ketua-ketua PAN Kabupaten/ Kota/ Provinsi se-Indonesia. Jadi besar kegiatannya ini,” jelas Zulkifli Hasan, usai membuka kegiatan tersebut.

Memilih mengadakan kegiatan di Bali dengan diikuti peserta sebanyak ini, kata dia, tak lain agar dapat membantu perekonomian Pulau Dewata bangkit dan pulih segera. Menurut dia, sebelumnya PAN juga sering menggelar kegiatan di Bali, namun dalam skala yang kecil selama pandemi Covid-19.

“Kita membantu agar bisa pulih segera, makanya kita adakan di Bali dan sering. Cuma yang terbesar yang ini,” tambahnya.

Tujuan selanjutnya adalah kegiatan bimbingan teknis bagi anggota parlemen, agar kebijakan publik sungguh-sungguh bisa memperbaiki keadaan masyarakat yang lebih baik, lebih akur dan harmonis.

“Disinilah (pemberian arahan kepada kader) diadakan di bimtek dan banyak pembicara kita datangkan, seperti Pak Anies Baswedan hari ini. Lalu ada Ridwan Kamil, Khofifah Indar Parawansa dan Menteri BUMN,” urai Zulkifli Hasan.

Ia menyampaikan, paling tidak PAN bisa berbuat sesuatu untuk mengurangi narasi-narasi kurang bagus di publik yang akhir-akhir ini didengar.

Selama kegiatan berlangsung panitia menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mulai dari men-scan barcode aplikasi PeduliLindungi sebelum masuk, selalu memakai masker, menjaga jarak, makan dan minum diantar ke meja masing-masing peserta hingga selalu diingatkan oleh panitia untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. (KI-01)

Check Also

Maju Mundur Jadwal Pemilu, Sekjend PKP Usulkan Rembuk Nasional

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Sekretaris Jenderal (Sekjend) Dewan Pimpinan Nasional Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Said …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *