Home / Peristiwa / Internasional / Otoritas Arab Saudi Terbitkan Aturan Baru, Wanita di Atas 45 Tahun Bisa Umrah Tanpa Mahram

Otoritas Arab Saudi Terbitkan Aturan Baru, Wanita di Atas 45 Tahun Bisa Umrah Tanpa Mahram

KitaIndonesia.Com – Kabar terbaru tentang aturan umrah. Yang ini, khusus untuk wanita dengan golongan usia 45 tahun ke atas.

Otoritas Arab Saudi mengumumkan bahwa jemaah wanita bisa mendapatkan visa umrah tanpa pendamping pria atau mahram.

Dilansir dari Saudi Gazzete, Kementerian Urusan Haji dan Umrah Saudi mengumumkan bahwa hanya wanita berusia 45 tahun ke atas yang bisa mendapatkan visa tanpa mahram.

Umrah tanpa mahram itu juga berlaku untuk jemaah wanita dari luar negeri.

Syarat lain ditetapkan oleh Kementerian Urusan Haji dan Umrah, yaitu umrah tanpa mahram hanya bisa dilakukan secara berkelompok alias harus rombongan.

Kementerian Urusan Haji dan Umrah menekankan bahwa agen-agen umrah lokal yang berwenang harus membentuk kelompok atau rombongan jemaah wanita itu.

Dalam pernyataannya, Kementerian Urusan Haji dan Umrah juga menegaskan bahwa jemaah wanita berusia di bawah 45 tahun diwajibkan untuk didampingi mahram.

Sebelumnya Kementerian Urusan Haji dan Umrah Saudi mengumumkan bahwa pihaknya akan mengizinkan orang-orang yang belum divaksinasi virus Corona (COVID-19) untuk menjalankan umrah dan salat di dua masjid suci di Saudi, dengan syarat mereka tidak terinfeksi atau melakukan kontak dengan pasien Corona.

Kementerian Urusan Haji dan Umrah Saudi dalam pernyataannya juga membatalkan persyaratan verifikasi status kesehatan via aplikasi Tawakkalna yang sebelumnya berlaku. (KI7)

Check Also

Overstay 513 Hari, Rudenim Denpasar Deportasi WNA Asal Tanzania

KitaIndonesia.Com – Setelah lebih dari 9 (sembilan) bulan didetensi di Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Denpasar, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *