Home / Peristiwa / Nasional / Nyoman Parta: Setop Diskriminasi Pekerja Migran!
Anggota Komisi VI DPR RI, I Nyoman Parta. (istimewa)

Nyoman Parta: Setop Diskriminasi Pekerja Migran!

Gianyar (KitaIndonesia.Com) – Hingga 10 April 2020, total kasus positif Covid-19 di Bali sudah mencapai 75 kasus. Jumlah tersebut bertambah 12 kasus dibandingkan data sebelumnya.

Menurut anggota DPR RI I Nyoman Parta, terus bertambahnya kasus Covid-19 di Pulau Dewata harus disikapi serius. Wakil rakyat asal Bali ini mendorong agar fokus pencegahan saat ini adalah pekerja migran.

“Bukan untuk mendiskriminasi mereka yang sudah berjuang untuk kehidupan yang layak, tetapi pemerintah harus melakukan pelayanan dengan benar sesuai protap pencegahan Covid-19,” kata Nyoman Parta, usai menyerahkan paket sembako yang merupakan sumbangan pribadinya kepada petugas kebersihan desa adat dan desa dinas, di Gianyar, Bali, Jumat (10/4/2020).

“Makin hari kasus Covid-19 makin bertambah. Sudah jelas pencetusnya adalah adik-adik kita yang tertular di luar negeri, yang di-PHK paksa, dan pulang ke Bali. Sekarang saja membeludak bertambah 12 kasus, dan 12 orang itu semua pekerja migran,” tegas anggota Fraksi PDIP DPR RI ini.

Menurut Nyoman Parta, Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali sesungguhnya telah bekerja dengan baik selama ini. Namun, mereka harus mengevaluasi fokus pencegahannya, yakni khusus para pekerja migran.

“Pekerja migran harus diberlakukan dengan baik di tempat-tempat kedatangan. Tempat karantina harus layak. Masyarakat juga harus diedukasi terkait penyebaran virus ini. Jangan sampai pekerja migran kita diperlakukan secara diskriminatif di tengah masyarakat,” ujar Nyoman Parta.

“Tidak benar juga mereka didiskriminasi, tidak diajak ngomong, dijauhkan. Nanti malah mereka sembunyikan sakitnya, dan itu malah lebih bahaya. Jadi setop diskriminasi pekerja migran!” pungkas mantan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bali ini. (KI4)

Check Also

Pencopotan Dirjen Bimas di Kementerian Agama, Mantan Hakim MK Bersurat Ke Presiden

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Mantan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia I Dewa Gede Palguna, mengirimkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *