Home / Peristiwa / Nasional / Nyoman Parta Bagikan Sembako Untuk Petugas Kebersihan Desa di Gianyar
Anggota DPR RI I Nyoman Parta saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada sopir dan awak truk sampah, yang merupakan petugas kebersihan desa di Gianyar, Bali. (istimewa)

Nyoman Parta Bagikan Sembako Untuk Petugas Kebersihan Desa di Gianyar

Gianyar (KitaIndonesia.Com) – Pemerintah Indonesia telah mengimbau masyarakat untuk tidak berkerumun, bekerja di rumah, belajar di rumah, hingga wajib menggunakan masker jika terpaksa bepergian. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

Meski demikian, tak semua orang bisa melakukan pekerjaan di rumah saja. Tenaga kesehatan misalnya, harus tetap bekerja seperti biasa. Apalagi mereka menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Demikian halnya dengan petugas kebersihan, termasuk para petugas kebersihan yang dimiliki oleh desa adat dan desa dinas di Kabupaten Gianyar, Bali, yang setiap harinya harus tetap menjaga lingkungan desa agar bersih terhindar dari tumpukan sampah.

Demikian diungkapkan anggota DPR RI I Nyoman Parta, saat menyerahkan paket sembako di Banjar Pinda, Desa Saba, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (10/4/2020). Itu pula sebabnya, Nyoman Parta memilih memberikan bantuan paket sembako untuk untuk para petugas kebersihan desa adat dan desa dinas di kabupaten seni itu.

Pemberian paket sembako di tengah-tengah wabah Covid-19 ini, sebagai langkah apresiasi wakil rakyat asal Pulau Dewata itu terhadap petugas kebersihan. Nyoman Parta tidak bisa membayangkan bagaimana tumpukan sampah jika petugas kebersihan tidak bekerja di tengah kondisi seperti ini.

“Ini murni langkah apresiasi. Sering ketika saya lewat, para petugas bekerja sangat giat di tengah-tengah wabah corona. Sementara para pejabat, termasuk saya sendiri bisa bekerja di rumah, rapat lewat online dan bisa berkumpul bersama keluarga,” ucapnya.

Anggota Komisi VI DPR RI, I Nyoman Parta. (istimewa)

Pada kesempatan tersebut, ada sekitar 350 paket sembako yang dibagikan kepada seluruh petugas kebersihan di Kabupaten Gianyar yang dikelola oleh desa adat dan desa dinas. Anggaran untuk pengadaan paket sembako ini murni diambil dari kocek pribadi mantan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bali ini.

“Ini dibagikan untuk semua petugas kebersihan di Gianyar, biayanya ya dari saya pribadi,” jelas anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI ini, sembari menambahkan bahwa petugas kebersihan yang dikelola oleh pihak swasta belum bisa diberikan bantuan lantaran data terkait mereka tidak ada.

Nyoman Parta berkeinginan untuk melakukan hal yang sama di kabupaten lainya di Bali. Namun saat ini masih terkendala biaya. Untuk itu, ia berharap para pejabat, relawan, pengusaha di kabupaten lain ikut serta meberikan perhatian kepada petugas kebersihan. Sebab ia baru bisa melakukan itu di Kabupaten Gianyar.

“Saya baru bisa melakukan di Gianyar. Keinginan saya bisa juga melakukan hal yang sama di kabupaten lain, semoga nanti ada rezeki lagi,” kata Nyoman Parta. (KI4)

Check Also

Rencana Bali Dibuka Bagi Wisman, Jamaruli Manihuruk: Petugas Imigrasi Selalu Siap di Lapangan

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Pemerintah berencana membuka pintu bagi kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) ke Indonesia. Sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *