Home / Nusantara / NTB Tutup Akses, Lima Warga NTT Tertahan di Pelabuhan Padang Bai
Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bali Dr I Gusti Ayu Diah Werdhi Srikandi WS, memberikan keterangan di sela-sela kunjungan ke Pelabuhan Padang Bai. (humas dprd bali)

NTB Tutup Akses, Lima Warga NTT Tertahan di Pelabuhan Padang Bai

Karangasem (KitaIndonesia.Com) – Lima orang warga asal Nusa Tenggara Timur (NTT) tertahan di Pelabuhan Padang Bai, Kabupaten Karangasem, Bali. Mereka tidak bisa kembali ke daerah asalnya di NTT karena Pemprov Nusa Tenggara Barat (NTB) tidak menerima warga luar NTB masuk ke wilayah itu.

“Kami menemukan ada lima warga NTT tidak bisa menyeberang ke Pelabuhan Lembar (NTB). Sebab aturan dari Pemprov NTB, pelabuhan di daerah itu tutup. Jadi akses ke NTT juga tutup,” jelas Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bali Dr I Gusti Ayu Diah Werdhi Srikandi WS, saat memimpin sidak ke Pelabuhan Padang Bai, Karangasem, Selasa (28/4/2020).

Dalam sidak kali ini, rombongan Komisi III DPRD Provinsi Bali diterima oleh KSOP Pelabuhan Padang Bai I Made Kastawa, Syahbandar Pelabuhan Padang Bai Eka Suyasmin, dan Satgas Transportasi Publik Pelabuhan Padang Bai I Komang Budiarta, dan pihak terkait lainnya.

Komisi III DPRD Provinsi Bali bersama kelima warga NTT yang tertahan di Pelabuhan Padang Bai. (humas dprd bali)

Menurut Diah Srikandi, kasus tertahannya lima warga NTT ini sedang dikoordinasikan dengan Pemprov NTB. Pihaknya berharap, kelima warga NTT ini diterima dulu di Pelabuhan Lembar, NTB.

“Sedang kami koordinasikan. Dari Syahbandar Pelabuhan Padang Bai sedang melakukan koordinasi dengan Kadishub NTB, agar kelima warga NTT ini diterima dulu. Kami seberangkan dulu ke Lembar. Nanti di sana, mereka koordinasi dengan Pemprov NTT,” jelas Diah Srikandi, yang juga Bendahara Fraksi PDIP DPRD Provinsi Bali.

Sementara itu, kunjungan Komisi III DPRD Provinsi Bali kali ini terkait implementasi Permenhub Nomor 25 Tahun 2020 di Pelabuhan Padang Bai. Menurut Diah Srikandi yang juga legislator asal Dapil Jembrana, secara umum penanganan Covid-19 di Pelabuhan Padang Bai sudah sesuai SOP yang diatur Permenhub 25 tersebut. (KI4)

Check Also

Update Kasus Covid-19 di Denpasar: 84 Kasus Baru, 94 Pasien Sembuh

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Kasus Covid-19 di Kota Denpasar masih menunjukan tren yang fluktuatif. Kabar baiknya, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *