Home / Politik / Nihil Kepala Daerah, Golkar Makin Bergairah Hadapi Pilkada Serentak di Bali
Korwil Pemenangan Pemilu Wilayah Bali, NTB dan NTT DPP Partai Golkar I Gede Sumarjaya Linggih, Ketua DPD Partai Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry, dan Sekretaris Made Dauh Wijana, saat memimpin rapat membahas pemantapan persiapan menghadapi Pilkada Serentak. (istimewa)

Nihil Kepala Daerah, Golkar Makin Bergairah Hadapi Pilkada Serentak di Bali

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Enam kabupaten dan kota di Bali, yakni Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Jembrana, Tabanan, Bangli, dan Karangasem, akan melaksanakan Pilkada Serentak, 9 Desember mendatang. Dari enam daerah dari hasil Pilkada Serentak 2015 lalu ini, tak satupun kepala daerah/ wakil kepala daerah dari Partai Golkar. Semuanya dikuasai PDIP, kecuali di Karangasem yang dirajai Partai NasDem.

Kondisi ini ternyata tak membuat Partai Golkar merasa gentar. Justru sebaliknya, partai berlambang pohon beringin itu merasa semakin bergairah, dan bahkan optimistis akan menang di tiga dari enam daerah.

“Kami saat ini makin bergairah menghadapi Pilkada. Dan dari enam kabupaten/ kota, kami optimis paling tidak di tiga daerah, calon yang diusung Golkar bisa memenangkan Pilkada,” kata Korwil Pemenangan Pemilu Wilayah Bali, NTB dan NTT DPP Partai Golkar I Gede Sumarjaya Linggih alias Demer, di Kantor DPD Partai Golkar Provinsi Bali, di Denpasar, Rabu (27/5/2020). Demer menyampaikan hal tersebut usai rapat persiapan Pilkada Serentak 2020.

Mantan Plt Ketua DPD Partai Golkar Bali ini pun mendorong seluruh pengurus dan kader di Bali, untuk serius menghadapi Pilkada Serentak ini. Demer menyebut, sebagai partai yang cukup matang, Partai Golkar sangat siap menghadapi pertarungan, termasuk dalam situasi di mana Partai Golkar belum memiliki kepala daerah di daerah yang melaksanakan Pilkada.

“Kader harus solid, bergerak bersama, supaya pasangan calon yang kita usung bisa menang,” tandas Demer, yang juga Wakil Ketua Komisi VI DPR RI.

Sementara itu Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr I Nyoman Sugawa Korry, mengatakan, pihaknya sangat siap menghadapi Pilkada Serentak 2020. Ia bahkan memastikan bahwa Partai Golkar di Bali sangat solid, dan telah memetakan kesiapan daerah serta pasangan calon yang akan diusung.

“Golkar solid dan siap menghadapi Pilkada Serentak di enam kabupaten/ kota di Bali. Kami juga sudah petakan kesiapan di masing-masing daerah,” ujar Sugawa Korry, yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali.

Turut hadir dalam rapat pemantapan persiapan Pilkada Serentak ini anggota Fraksi Golkar DPR RI AA Bagus Adhi Mahendra Putra, Departemen PP Wilayah Bali, NTB, NTT DPP Partai Golkar Putu Yuda Suparsana, Departemen Pariwisata DPP Partai Golkar Dewa Made Widiasa Nida, pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Bali serta Ketua/ Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten/ Kota se- Bali. (KI4)

Check Also

Maju Mundur Jadwal Pemilu, Sekjend PKP Usulkan Rembuk Nasional

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Sekretaris Jenderal (Sekjend) Dewan Pimpinan Nasional Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Said …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *