Home / Politik / Nengah Tamba Rajai Survei Bacabup Jembrana
Nengah Tamba menyerahkan laporan tentang proses pencalonan dan kegiatan Relawan JKJ selama pandemi corona, kepada Ketua DPD Partai Golkar Bali I Nyoman Sugawa KorryKorwil Pemenangan Pemilu Wilayah Bali, NTB dan NTT DPP Partai Golkar I Gede Sumarjaya Linggih. (istimewa)

Nengah Tamba Rajai Survei Bacabup Jembrana

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Politisi Partai Demokrat I Nengah Tamba, berpeluang besar diusung Koalisi Jembrana Maju (KJM) sebagai bakal calon bupati Jembrana, pada Pilkada Serentak 2020 ini. Sebab dari hasil survei, Nengah Tamba meraih suara tertinggi, 19,4 persen.

Nengah Tamba unggul atas dua nama lainnya, yakni Purnawirawan Polri I Made Prihenjagat (13 persen) dan politisi Partai Golkar I Ketut Widastra (8 persen). Sedangan bakal calon wakil bupati Jembrana juga ada tiga nama yang disurvei, yakni Ketua Apindo Bali I Nengah Nurlaba, politisi Partai NasDem I Made Masti dan Nasrul dari tokoh masyarakat. Hasil survei untuk tiga nama ini masih kecil, di bawah 5 persen.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr I Nyoman Sugawa Korry, usai rapat pemantapan persiapan Pilkada Serentak, di Kantor DPD Partai Golkar Bali, Rabu (27/5/2020). Menurut dia, untuk Jembrana memang Partai Golkar belum menerbitkan rekomendasi calon bupati dan wakil bupati.

“Rekomendasi belum, namun proses penjaringan sudah dilakukan, dan sudah muncul nama-nama figur. Arah koalisi juga sudah jelas. Sudah terbentuk Koalisi Jembrana Maju (KJM) yang merupakan koalisi tujuh parpol di luar PDI Perjuangan, yakni Golkar, Gerindra, Demokrat, PPP, Nasdem, PKS dan Perindo,” papar Sugawa Korry.

“Juga sudah ada hasil surveiĀ bakal calon bupati dan wakil bupati dari Koalisi Jembrana Maju, di mana ada tiga nama yang telah disurvei masing-masing I Nengah Tamba dengan hasil survei tertinggi 19,4 persen, I Made Prihenjagat (13 persen) dan I Ketut Widastra (8 persen),” imbuhnya.

Sementara itu, usai rapat pemantapan persiapan Pilkada, Nengah Tamba diberikan kesempatan untuk mempresentasikan proses pencalonan serta kegiatan bersama Relawan Jembrana Kembali Jaya (JKJ) di hadapan petinggi Partai Golkar.

“Ya, kami diminta presentasi sekaligus menyerahkan laporan tentang proses pencalonan dan kegiatan Relawan JKJ selama pandemi corona, di hadapan para pimpinan Partai Golkar,” tutur Nengah Tamba, yang juga mantan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bali.

Dalam presentasinya, Nengah Tamba memaparkan kegiatan Relawan JKJ selama pandemi Covid-19, mulai dari penyemprotan disinfektan bersama beberapa pihak seperti Brimob Polda Bali, Satgas Gotong Royong di beberapa desa dan kelompok masyarakat lainnya. Selain itu, juga dilakukan pembagian masker, hand sanitizer, sembako dan saat ini pembagian paket ketahanan pangan berupa bibit bunga dan sayuran.

“Semoga kegiatan kemanusian Relawan JKJ yang sudah, sedang dan akan berlanjut, dapat membantu dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, membantu masyarakat yang terdampak dan menyiapkan masyarakat menghadapi new normal,” harap Nengah Tamba. (KI4)

Check Also

Silaturahmi Polda Bali Usai Pilkada Tabanan, Cabup Panji Astika Komit Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif

Tabanan (KitaIndonesia.Com) – Polda Bali menggelar silaturahmi dengan Calon Bupati (Cabup) Tabanan Anak Agung Ngurah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *