Home / Kesehatan / Nasdem Serahkan Bantuan APD Pada 3 Organisasi Kesehatan di Bali

Nasdem Serahkan Bantuan APD Pada 3 Organisasi Kesehatan di Bali

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – DPP Partai Nasdem kembali menyalurkan bantuan sebagai bagian dari upaya untuk meringankan turut serta melakukan pencegahan dan penanganan pandemi covid-19.

Kali ini bantuan tersebut berupa alat perlindungan diri (APD) yang didistribusikan kepada 3 lembaga kesehatan diseluruh Indonesia. Di Bali, bantuan tersebut diserahkan DPW partai nasdem provinsi Bali, Rabu (12/5/2020).

Tiga organisasi yang menerima bantuan APD tersebut, yakni Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

Ketua DPW Partai NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa mengatakan bantuan APD ini sangat penting bagi para tenaga medis dalam melaksanakan tugasnya.

“APD ini sangat penting dan kami berikan sesuai standar. Kita semua perlu memberi dukungan pada tenaga medis yang berjuang digarda depan untuk merawat pasien yang terpapar Covid 19,” ucapnya.

Lebih lanjut Oka Gunastawa juga menyebutkan bantuan APD ini memang secara khusus diserahkan ke organisasi/lembaga kesehatan.

“Kami menyadari bahwa seluruh masyarakat membutuhkan bantuan APD, tapi dalam segala keterbatasan ini kami berpandangan penyerahan APD pada lembaga kesehatan akan lebih efektif dan maksimal pemanfaatannya”, tutupnya.

Sementara itu, Ketua PPNI provinsi Bali I Gusti Ngurah Ketut Sukadarma menyampaikan apresiasinya atas kepedulian partai Nasdem atas bantuan APD standar. Lebih lanjut dijelaskannya, dalam beberapa kasus dibeberapa fasilitas kesehatan, karena tidak memiliki kesiapan menghadapi pandemi ini, tenaga medis terpaksa menggunakan alat pelindung diri yang tidak sesuai standar.

“Ini sebenarnya dilema, tapi karena harus dilakukan jadi terpaksa menggunakan jas hujan”, katanya.

Lebih lanjut Sukadarma menyebutkan bantuan APD yang diterima ini akan langsung di distribusikan ke fasilitas kesehatan yang masih kekurangan alat pelindung diri.

“Kami sangat berterima kasih karena bisa mensupport tenaga kesehatan dengan APD standar yang walaupun juga mungkin masih kurang “, tutupnya. (KI7)

Check Also

Percepat Herd Immunity, Bali Mengaji Gelar Vaksinasi Massal

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Vaksinasi Covid-19 untuk percepatan herd immunity tidak hanya dilakukan oleh pemerintah, namun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *