Home / Politik / Nasdem-Golkar Sepakat Bangun Koalisi di Pilkada Tabanan
Keterangan: Foto bersama Pengurus Partai Nasdem dan Golkar usai pertemuan di Taman Ganesha, Tabanan

Nasdem-Golkar Sepakat Bangun Koalisi di Pilkada Tabanan

Tabanan (KitaIndonesia.Com)- Partai Nasdem dan partai Golkar sepakat membangun koalisi dalam pilkada Tabanan tahun 2020. Kesepakatan ini terjalin usai pertemuan petinggi partai ini yang dilaksanakan di Taman Ganesha Tabanan, Senin (1/6/2020).

Dalam pertemuan yang dihadiri unsur pimpinan partai tingkat propinsi, kabupaten dan pengurus kecamatan se-kabupaten Tabanan, Nasdem dan Golkar menandatangani komitmen untuk berkoalisi dalam pilkada langsung yang akan datang.

Menurut ketua DPD I partai Golkar propinsi Bali, I Nyoman Sugawa Korry, dalam pemilihan kepala daerah ini  kedua partai bisa memiliki semangat yang sama sehingga ada titik temu untuk bisa saling bekerjasama guna memenangkan satu calon tertentu.

“Kebijakan Partai Golkar maupun Partai Nasdem dalam Pilkada tentu mengupayakan kerja bersama,” kata Sugawa Korry usai pertemuan.

Lebih lanjut dijelaskan Sugawa Korry, kerjasama Nasdem-Golkar ini tidak hanya di Tabanan, namun juga dibeberapa daerah lain yang akan melaksanakan pilkada pada tahun ini.

“Nasdem-Golkar sudah membangun komunikasi intens untuk berkoalisi diseluruh daerah di Bali yang akan melaksanakan pilkada. Karangasem sudah fix, selanjutnya akan kerjasama juga di Bangli, Jembrana dan harapan kami juga bisa bersama dalam Pilwalkot Denpasar”, ucapnya.

Sementara itu ketua DPW Partai Nasdem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa, mengungkapkan bahwa Nasdem dan Golkar sepakat untuk mengupayakan agar sinergitas keduanya dalam Pilkada Tabanan 2020 bisa berjalan dengan baik.

Bahkan kata Oka Gunastawa, dalam pertemuan itu mereka sudah sepakat untuk mendukung calon yang memiliki kapabilitas untuk membawa Tabanan menjadi lebih baik dan maju.

“Ada tiga hal sebagai aspek pertimbangan bagi kami, pertama kesamaan visi dan misi, kedua aspek kapabilitas calon yang akan kami dukung bersama, dan ketiga aspek elektabilitasnya jadi ini kesepahaman kami,” tuturnya.

Check Also

Jaga Situasi Kamtibmas, 5 Calon Perbekel Desa Bungbungan Klungkung Lakukan Deklarasi Damai

Klungkung (KitaIndonesia.Com) – Deklarasi damai dilakukan 5 calon Kepala Desa Bungbungan yang akan mengikuti Pemilihan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *