Home / Politik / NasDem Gelar Konvensi 2022, Taslim: Ajang Seleksi Putra Terbaik Republik
Wakil Sekjend DPP Partai NasDem, Hermawi Taslim. (istimewa)

NasDem Gelar Konvensi 2022, Taslim: Ajang Seleksi Putra Terbaik Republik

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Figur-figur yang akan bertarung pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 menarik untuk dinantikan. Apalagi sejumlah orang muda terus bersinar dalam beberapa survei, yang sekaligus membawa harapan baru bagi masa depan Indonesia yang lebih cemerlang.

Hal lain yang menggembirakan adalah meskipun Pilpres masih relatif lama, namun publik sudah begitu antusias untuk berwacana tentang siapa kelak yang akan menggantikan Presiden Jokowi.

Demikian disampaikan Wakil Sekjend DPP Partai NasDem Hermawi Taslim, dalam dialog bertajuk “Silau Panggung Pilpres” yang diselenggarakan salah satu stasiun televisi berita, Kamis 10 Juni 2021. Selain Taslim, dialog tersebut menampilkan pakar politik Burhanudin Muhtadi dan Ketua DPP PDI Perjuangan Nusyirwan Soejono.

Dalam dialog tersebut, Taslim juga secara khusus memaparkan posisi Partai NasDem jelang kontestasi nasional itu. Partai besutan Surya Paloh itu, menurut dia, akan menyelenggarakan Konvensi Capres pada tahun 2022.

“Pilpres adalah ajang untuk mencari dan memilih figur yang akan menjadi nakhoda Republik ini. Jadi, dia harus yang terbaik buat masa depan bangsa,” kata Taslim.

“Dan untuk menemukan figur yang demikian, maka NasDem telah berketetapan hati akan melakukan penjaringan dalam sebuah perhelatan Konvensi. Rencananya akan diselenggarakan tahun 2022. Saat ini kami tengah mematangkan konsep penyelenggaraannya,” imbuhnya.

Sementara itu Burhanuddin Muhtadi dari Lembaga Survey Indikator Politik Indonesia mengatakan, masih terlalu dini untuk menebak-nebak arah koalisi Pilpres. Sebab partai-partai politik sebagai pengusung masih terus melakukan proses penjajakan koalisi dan seleksi para kandidat dengan pedekatan masing-masing. 

Adapun Ketua DPP PDI Perjuangan Nusyirwan Soejono, menggaris bawahi soal pentingnya platform untuk membangun sebuah koalisi.

“Pentingnya kesamaan platform dalam membangun koalisi di antara sesama partai sangat diperlukan. Karena hal itu merupakan salah satu persyaratan bagi PDI Perjuangan dalam membangun koalisi Pilpres,” tutur anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI ini. (KI-01)

Check Also

Perkara LPPDK Nol Rupiah, Ini Penjelasan KPU dan Bawaslu Bali dalam Sidang DKPP

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) akhirnya menggelar sidang perdana terkait dugaan pelanggaran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *