Home / Politik / Musda Golkar Bali, Togar Situmorang: Jangan Baper, Harus Kembali Solid!

Musda Golkar Bali, Togar Situmorang: Jangan Baper, Harus Kembali Solid!

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – DPD Partai Golkar Provinsi Bali akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda), Senin (24/2/2020) mendatang. Musda ini menarik perhatian, karena sudah ditunggu lebih dari setahun.

Bahkan dalam perjalanannya, penantian akan Musda ini sempat diwarnai konflik internal. Enam (6) Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten di Bali (Badung, Karangasem, Buleleng, Jembrana, Bangli dan Tabanan) dicopot dari jabatannya karena mendesak pelaksanaan Musdalub pasca-pencopotan Ketut Sudikerta dari kursi Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali serta penunjukkan Gde Sumarjaya Linggih alias Demer sebagai Plt Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali oleh DPP Partai Golkar.

Dinamika yang sempat memanas hingga meja Mahkamah Partai Golkar ini pun berangsur mereda. Apalagi, Musda yang ditunggu-tunggu, di mana salah satu agenda seksinya adalah perebutan kursi Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, akan segera dilaksanakan.

Kader ‘beringin’ berharap, Musda tersebut akan menjadi momentum bagi Partai Golkar di Bali untuk memperkuat soliditas setelah lebih dari setahun berjibaku dengan prahara internal. Hal ini penting, apalagi Pilkada Serentak 2020 sudah di depan mata.

“Momen Musda menjadi sangat penting, mengingat akan digelar hajatan Pilkada Serentak di enam kabupaten dan kota di Bali,” kata Togar Situmorang, SH, MH, MAP, salah satu kader Partai Golkar, di Denpasar, Sabtu (22/2/2020).

“Sebagai kader Partai Golkar, saya berharap dalam pemilihan ketua kali ini dapat terpilih kader yang bisa mempersatukan seluruh kader, mulai dari provinsi hingga ke pelosok-pelosok daerah di Pulau Bali ini,” imbuh advokat senior yang dijuluki Panglima Hukum ini.

Togar Situmorang yang meraih penghargaan Indonesia Most Leading Award 2019 dan terpilih sebagai The Most Leading Lawyer In Satisfactory Performance Of The Year ini menambahkan, pihaknya juga berharap ketua terpilih nantinya dapat segera menyusun kepengurusan yang memang layak diberikan kepercayaan.

“Sehingga diharapkan mampu mempersatukan seluruh kader terbaik Partai Golkar, baik di tingkat provinsi ataupun di kabupaten dan kota, termasuk kader-kader senior maupun milenial yang ada di Pulau Bali,” tutur pengamat kebijakan publik ini.

Jika ini bisa dilakukan, demikian Togar Situmorang, maka Partai Golkar tidak akan kesulitan dalam menyambut Pilkada Serentak 2020 mendatang. Partai dapat menggerakan mesin partai secara solid sehingga siapapun yang menerima rekomendasi dari DPP Partai Golkar untuk maju dalam Pilkada Serentak, diyakini mampu untuk tampil sebagai pemenang.

“Jadi diharapkan melalui Musda kali ini, Partai Golkar Provinsi Bali lebih menggairahkan dan dapat kembali menggelorakan semangat partai dalam kekaderan demi kejayaan Partai Golkar yang kita cintai bersama,” ujar Togar Situmorang, yang juga Ketua Hukum RS dr Moedjito Dwidjosiswojo Jombang, Jawa Timur itu.

Diketahui, dua nama dipastikan akan bertarung dalam Musda Golkar Bali. Keduanya adalah incumbent Plt Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Bali Gde Sumarjaya Linggih dan kader senior yang juga mantan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Karangasem I Wayan Geredeg. Keduanya akan memperebutkan 14 pemegang hak suara di arena Musda Golkar Bali.

“Keduanya tidak diragukan kualitas maupun loyalitasnya kepada Partai Golkar. Siapapun yang terpilih, itu adalah kader terbaik Partai Golkar Provinsi Bali dan harus ditaati. Jangan ada yang baper. Harus kembali solid untuk bersama meraih bintang kemenangan dalam Pilkada Serentak 2020 ini,” pungkas Founder and CEO Law Firm Togar Situmorang yang beralamat di Jalan Tukad Citarum Nomor 5A Renon, Denpasar (pusat) dan Jalan Gatot Subroto Timur Nomor 22 Kesiman, Denpasar (cabang) ini. (KI4)

Check Also

Jaga Situasi Kamtibmas, 5 Calon Perbekel Desa Bungbungan Klungkung Lakukan Deklarasi Damai

Klungkung (KitaIndonesia.Com) – Deklarasi damai dilakukan 5 calon Kepala Desa Bungbungan yang akan mengikuti Pemilihan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *