Home / Politik / Musda Golkar Bali Diundur Dua Hari

Musda Golkar Bali Diundur Dua Hari

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar Provinsi Bali dijadwalkan dilaksanakan, Sabtu (22/2/2020) hari ini. Namun karena menyesuaikan waktu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Musda dimaksud diundur selama dua hari. Musda Golkar Bali baru akan dilaksanakan Senin (24/2/2020) mendatang.

“Musda kita undur dua hari dari jadwal semula. Adapun tempat pelaksanaan Musda tetap di Prime Plaza Hotel Sanur, tidak berubah,” jelas Plt Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Bali Gde Sumarjaya Linggih, dalam keterangan pers di Kantor DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Jumat (21/2/2020) sore.

Dijelaskan, pengunduran pelaksanaan Musda itu untuk menyesuaikan dengan jadwal kehadiran Ketua Umum Partai Golkar. Apalagi, DPP Partai Golkar sendiri baru menggelar Rapat Pleno, Minggu (23/2/2020) besok, untuk menetapkan waktu pelaksaaan Musda Golkar Bali. Namun, hasil koordinasi dengan Airlangga Hartarto, DPD Golkar Bali bisa menggelar Musda pada Senin mendatang.

“Petunjuk dari Ketua Umum, Senin kami bisa melaksanakan Musda. Kami sedang bernegosiasi lagi dengan hotel untuk bisa melaksanakannya hari Senin. Tempatnya sama. Semoga bisa dinegosiasikan, semoga tempatnya tidak terpakai Senin,” jelas Demer, sapaan akrab Sumarjaya Linggih.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini menambahkan, penundaan pelaksanaan Musda ini bukan karena ada tarik – menarik dukungan dalam perebutan kursi Ketua DPD Partai Golkar Provins Bali. Penundaan lebih karena menyesuaikan jadwal Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, yang diharapkan akan hadir secara langsung dalam forum musyawarah di Pulau Dewata itu.

“Jadi Musda ditunda bukan karena ada tarik-menarik dukungan. Itu ga ada. Yang benar adalah, pelaksanaan Musda kita sesuikan dengan waktu Ketua Umum,” tandas Demer, yang didampingi jajaran pengurus dan Panitia Musda Golkar Bali.

Diketahui, salah satu agenda pențing dalam Musda ini adalah pemilihan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali periode 2020-2025. Demer sendiri akan maju sebagai salah satu kandidat. Kabarnya, petahana akan ditantang kandidat lainnya yakni mantan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Karangasem I Wayan Geredeg. Keduanya akan memperebutkan dukungan dari 14 pemegang hak suara di forum Musda Golkar Bali. (KI4)

 

Check Also

Jaga Situasi Kamtibmas, 5 Calon Perbekel Desa Bungbungan Klungkung Lakukan Deklarasi Damai

Klungkung (KitaIndonesia.Com) – Deklarasi damai dilakukan 5 calon Kepala Desa Bungbungan yang akan mengikuti Pemilihan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *