Home / Politik / Musda Golkar Bali Digelar Sebelum Tanggal 5 Maret
Suasana rapat pleno DPD Partai Golkar Provinsi Bali. (istimewa)

Musda Golkar Bali Digelar Sebelum Tanggal 5 Maret

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar Provinsi Bali diputuskan akan dilaksanakan sebelum tanggal 5 Maret 2020 mendatang. Keputusan tersebut diambil dalam Rapat Pleno DPD Partai Golkar Provinsi Bali, yang berlangsung di Kantor DPD Partai Golkar Provinsi Bali, di Denpasar, Minggu (9/2/2020) malam.

“Rapat pleno memutuskan bahwa Musda akan dilaksanakan sebelum tanggal 5 Maret 2020. Kapan pastinya, forum rapat pleno menyerahkan sepenuhnya kepada ketua untuk memutuskan, dengan mempertimbangkan hari baik,” kata Plt Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Gde Sumarjaya Linggih, yang dikonfirmasi usai memimpin rapat yang berlangsung tertutup tersebut.

Demer, sapaan akrab Sumarjaya Linggih, mengaku masih mencari hari baik untuk pelaksanaan forum tersebut. Ia memastikan, jika ada hari baik sebelum tanggal 5 Maret, maka jadwal Musda DPD Partai Golkar Provinsi Bali langsung diputuskan. Bahkan bukan tidak mungkin, Musda dilaksanakan di penghujung Februari ini.

“Saya masih mencari hari baik. Prinsipnya, Musda pasti akan dilaksanakan sebelum tanggal 5 Maret,” ujar Demer, yang juga Ketua DPP Partai Golkar.

Selain soal jadwal Musda, rapat pleno tersebut juga membahas persiapan Pilkada Serentak di enam kabupaten dan kota di Bali. Diakui Demer, tahapan di internal Partai Golkar saat ini memasuki survei. Nantinya, hasil survei tersebut akan menjadi acuan bagi DPP Partai Golkar untuk merekomendasikan pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada.

“Kita masih tunggu hasil survei. Sekarang ini masih survei untuk dua kabupaten, Bangli dan Karangasem. Empat daerah lainnya akan menyusul,” jelas Demer, yang juga Wakil Ketua Komisi VI DPR RI.

Hal lain yang dibahas dalam rapat pleno adalah terkait konsolidasi organisasi. Forum rapat pleno menyepakati adanya pembenahan pengurus hingga tingkat desa. (KI4)

Check Also

Baliho Puan Mejeng di Berbagai Daerah, Pengamat: Untuk Persiapan Pilpres 2024

Jakarta (KitaIndonesia.Com) -Pemasangan baliho Puan Maharani di sejumlah daerah ditengarai sebagai persiapan menghadapi pemilihan presiden …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *